4 Tips Merawat Laptop Dengan Baik Agar Tetap Awet

0
102
Merawat Laptop

Merawat laptop adalah kegiatan yang harus dilakukan, atau setidaknya seminggu sekali. Cara merawat laptop ini pun bisa dengan menggunakan tisu atau bisa juga dengan menggunakan alat pembersih lainnya. Lalu mengapa harus dirawat? Karena jika tidak maka bisa saja umur laptop anda tidak akan lama, sehingga membuat anda harus membeli yang baru.

Harga laptop ini tentu saja tidak lah murah, oleh karena itu laptop harus dijaga dengan cara yang sudah kami siapkan dibawah ini. Apabila sebelumnya anda merasa malas untuk merawat laptop, maka usahakan mulai hari ini untuk menjaga dan membersihkan laptop, supaya tetap awet dan bisa digunakan setiap saat.

Ini Dia 4 Tips Penting Untuk Merawat Laptop Dengan Baik

  1. Jangan Internetan Saat Hujan Lebat

Salah satu tips merawat laptop yang pertama adalah tidak internetan saat hujan lebat, saat kita internetan memang biasanya tidak mengenal waktu bahkan saat hujan sekalipun. Namun taukah anda? jika kita sering terkoneksi saat hujan, maka bisa saja menyambar koneksi kita sehingga akhirnya bisa menyebabkan kematian pada si pemakai. Oleh karena itulah, agar laptop tetap awet sebaiknya anda tidak terkoneksi dengan internet saat hujan.

  1. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Komputer

Terlalu lama memakai komputer pun tidak baik, karena bisa menyebabkan komputer anda sangat panas dan akhirnya membuatnya cepat rusak. Sebaiknya anda menggunakan laptop ini selama 4 jam saja, setelah itu istirahatkan komputer dengan cara mematikannya.

Komputer yang terlalu dipaksa untuk tetap hidup sering tidak baik, karena semakin lama anda menggunakan laptop maka semakin panas mesin di dalamnya, oleh karena itu dibutuhkan pendinginan untuk sejenak.

Merawat Laptop

  1. Uninstal Beberapa Program

Tips merawat laptop yang berikutnya adalah dengan meng uninstal beberapa program yang anda rasa tidak digunakan, mengapa demikian? Karena jika tidak di uninstal maka secara tidak langsung bisa memenuhkan memori yang akhirnya membuat laptop lemot. Oleh karena itulah, pilih lah jenis program yang selama ini tidak berguna sehingga space laptop tetap besar.

  1. Gunakan kipas laptop

Saat anda membeli laptop, biasanya penjual akan memberikan bonus berupa kipas khusus laptop. Namun jika tidak ada, maka sebaiknya anda membeli di toko terdekat, karena harganya cukup murah. Lalu apa manfaat kipas ini? tentu saja agar mesin laptop tidak terlalu panas.

Anda bisa memasak kipas laptop ini dibagian bawah, kemudian hubungkan kebelnya ke colokan laptop sehingga kipas ini bisa berfungsi. Dengan cara ini, laptop anda pun akan tetap awet dan tidak mudah panas.

Saya kira 4 tips merawat laptop ini bisa membantu anda dalam menjaga dan merawat laptop dengan baik, semoga bisa berguna ya sobat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.