5 Pilihan Tempat Top Wisata Malam Dunia

0
260
top wisata malam

Kira-kira dimana sajakah tempat-tempat yang menjadi top wisata malam dunia yang wajib untuk dikunjungi?. Mungkin bagi Anda yang belum terlalu akrab dengan wisata malam masih bingung untuk menentukan lokasi wisata malam yang tepat, atau bahkan Anda belum pernah mencoba untuk melakukan wisata malam sama sekali. Pada umumnya memang berwisata dilakukan pada saat matahari belum tenggelam, karena pada saat matahari tenggelam biasanya kita memilih untuk beristirahat. Namun justru disitulah celah daya tarik dari wisata malam, ada beberapa tempat khususnya tempat wisata yang justru menjadi lebih menarik jika dikunjungi saat hari sudah gelap. Berikut adalah 5 pilihan tempat top wisata malam dunia:

wisata ke Mauna Kea Hawaii1.Mauna Kea (Hawaii)

Wisata malam yang satu ini agaknya terkesan jauh dari kata meriahnya malam. Mauna Kea yang terletak di Hawaii ini merupakan tempat yang dinyatakan sebagai tempat terjelas di planet bumi untuk menikmati pemandangan indah di langit dan jika beruntung Anda dapat menyaksikan langsung polar tundra. Mauna Kea merupakan bekas gunung berapi yang ada di Big Island (Hawaii), yang diketahui jika gunung ini diperkirakan terakhir kali bererupsi pada sekitar 4000 tahun yang lalu. Mauna Kea terletak di 13.796 kaki di atas permukaan laut, yang akhirnya menobatkan Mauna Kea sebagai gunung di atas permukaan laut tertinggi di dunia. Mauna Kea juga layaknya menjadi rumah dan laboratorium terbuka bagi bidang ilmu astronomi, berbagai negara meletakkan teleskopnya di Mauna Kea untuk mengamati kejadian alam yang ada di langit. Mauna Kea juga menawarkan paket wisata seperti pemutaran film dokumenter atau mengamati langsung panorama bintang jatuh.

wisata Shilin Night Market2.Shilin Night Market (Taiwan)

Shilin Night Market atau Pasar Malam Shilin ini terletak di Taipei, Taiwan. Pasar ini dikenal sebagai pasar malam terbesar dan terkenal yang banyak dijadikan tujuan wisata malam bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Taiwan ataupun para wisatawan lokal. Pasar Malam Shilin pertama kali didirikan pada tahun 1909, yang berlokasi di dekat bekas dermaga di Sungai Keelung. Pasar Malam Shilin ini selain terkenal sebagai tempat wisata malam juga terkenal sebagai tempat wisata kuliner. Di sini, wisata malam Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan menu kuliner lokal yang dijamin membuat Anda tidak sabar untuk menikmatinya.

wisata ke Waterfire Show3.Waterfire Show (Amerika Serikat)

Jika Anda tengah berkunjung ke Amerika Serikat, tidak ada salahnya untuk mencoba wisata malamnya yaitu Waterfire Show. Waterfire Show merupakan pertunjukkan menarik bertemunya air dan api yang diikuti dengan penampilan para pembawa obor yang ada di perahu dengan dikelilingi oleh lebih dari 80 api unggun yang diletakkan mengambang di atas air. Waterfire Show ini biasanya dilakukan di sungai kota Providence, Rhode Island, Amerika Serikat. Namun, sebelum berkunjung kesini Anda sebaiknya menentukan waktu kunjungan yang tepat. Kenapa? Karena Waterfire Show ini hanya diadakan setiap sabtu malam pada akhir bulan Mei hingga awal bulan Oktober saja.

wisata Yosemite Valley4. Tur Bulan (California)

Bagi Anda pecinta dunia astronomi, mungkin wisata malam yang satu ini tak salah untuk Anda coba. Wisata malam tur bulan di Yosemite Valley, California. Tur ini biasanya diawali dari kemunculan bulan purnama yang hanya terjadi sebanyak lima kali setiap tahunnya. Antara lain terjadi saat memasuki musim semi, musim panas dan di awal musim gugur. Tur bulan ini akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung dengan mengelilingi Yosemite Valley menggunakan alat transportasi trem selama dua jam sambil menikmati indahnya pemandangan bulan purnama.

wisata ke Bioluminescence5. Bioluminescence (Puerto Rico)

Wisata malam ini mungkin menjadi salah satu dari pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda. Kenapa? Wisata malam bioluminescence ini menyajikan kejadian alam yang mengagumkan. Wisata malam yang ditawarkan adalah keindahan pemandangan air yang bersinar di tengah kegelapan karena hidupnya organisme-organisme kecil yang mampu memancarkan sinar, jadi sangat disarankan bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini datang setelah tengah malam. Di sini Anda dapat melakukan aktivitas renang dan mendapati diri Anda bersinar ataupun menyusuri keindahan air bersinar dengan perahu kecil. Wisata malam bioluminescence ini dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Pulau Vieques di Puerto Rico.

Jadi, siapkah Anda untuk mengunjungi 5 tempat top wisata malam dunia tersebut?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.