Aplikasi Android Freelance Terpenting Bagi Seorang Freelancer

0
219
android freelance

Aplikasi Android Freelance Terpenting Bagi Seorang Freelancer

Sistem operasi android menguasai gadget dunia karena banyaknya kelebihan yang dimilikinya yakni salah satunya terdapat banyak aplikasi seperti game hingga aplikasi android freelance. Perkembangan andoid semakin pesat dari tahun ke tahun, bagaimana tidak hampir setiap gadget seperti smartphone dan tablet sebagian besar menggunakan OS android.

Pertama kali muncul pada tahun 2007, android langsung mengebrak dominasi symbian yang saat itu menjadi andalan ponsel nokia. Tidak perlu waktu lama bagi android untuk memenangkan kompetisi tersebut, terhitung sejak tahun 2010 hingga sekarang android meraih kesuksesan besar.

Oke back to topic, banyaknya aplikasi yang tersedia di playstore membuat pengguna tidak cepat bosan setiap memainkan gadget android. Bahkan pengguna dari kalangan freelancer pun bisa mendapatkan manfaat yang besar dengan adanya aplikasi android freelance tersebut.

5 Aplikasi android Untuk Mendukung Perkerjaan Freelance

Dari ribuan aplikasi yang terdapat di Google Playstore maka ada beberapa aplikasi yang sangat berguna bagi seorang freelancer untuk mendukung perkerjaannya. Berikut in 5 aplikasi android freelance paling berguna.

  • Concur

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk saling menukar laporan kepada patner kerja meskipun saat ini anda sedang pergi travelling. Concur mempermudah anda dalam menghitung dan melacak pengeluaran anda, selain itu anda juga bisa melakukan impor data kartu kredit sekaligus dapat menekan biaya biaya kecil yang sebenarnya bisa dihilangkan dalam perkerjaan anda.

  • Zxing

Merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk membantu anda dalam membaca QR-Codes yang tertera di gambar. Sebagai seorang freelancer, anda tentu saja sering menerima kode QR ketika ingin menambahkan kontak klien atau rekan kerja. Zxing secara mudah akan mengubah QR- Codes menjadi bentuk yang mudah anda baca.

  • Timr

timr android freelanceSebuah aplikasi android freelance yang dapat membantu anda menyesesuaikan waktu dalam mengerjakan proyek . Selain itu kelebihan Timr lainnya yakni bisa melakukan penyesesuaian waktu kerja anda dengan patner sehingga lebih terkontrol.

  • Swype

swypeDalam perkerjaan freelance seringkali mendadak diterima, jadi mengharuskan anda menggunakan fasilitas seadanya. Misalnya sedang pergi berlibur tiba tiba mendapat job dari rekan kerja, sialnya anda sedang tidak membawa laptop maka anda bisa menggunakan aplikasi swype yang akan mempermudah dalam pengetikan di layar touch screen pada tablet.

Selain itu fitur dari aplikasi swype ini membantu mempercepat proses pengetikan karena terdapat fitur memprediksi kata bahkan memprediksi kalimat. Dengan demikian perkerjaan freelance anda cepat selesai.

  • Astrid Dan Wunderlist

Manfaat terbesar yang dapat anda rasakan dengan kehadiran aplikasi ini yaitu dapat dijadikan personal assistant yang akan membantu anda dalam task manejemen seperti mengingatkan, menjadwalkan hingga mendelegasi semua job kepada rekan kerja. Sangat cocok dipakai oleh freelance yang beranggotakan banyak orang.

Tidak Harus Menggunakan Aplikasi Android Freelance

Setelah melihat ulasan dari beberapa aplikasi android freelance maka dapat disimpulkan bahwa semua aplikasi diatas tentu sangat berguna dalam mendukung perkerjaan freelance. Meskipun bermanfaat namun tidak wajib menggunakan semua aplikasi tersebut. Pada beberapa orang terkadang merasa lebih simple apabila kerja secara konvensional tanpa adanya bantuan dari aplikasi.

Kondisi seperti ini sering dirasakan oleh freelancer yang sudah “berumur” dimana mereka biasanya kurang bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Semua pilihan tentu saja kembali kepada keputusan masing masing individu, apakah mau menggunakan aplikasi atau tidak.

Jika kerja freelance yang bersifat simple dan hanya melibatkan sedikit orang maka aplikasi seperti diatas tidak terlalu dibutuhkan. Menggunakan fasilitas email pun sebenarnya sudah dapat mendukung perkerjaan freelance secara maksimal.

Demikianlah ulasan singkat mengenai berbagai aplikasi tambahan untuk freelancer, semoga informasi di artikel ini bermanfaat bagi setiap pembaca.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.