Tips Memilih Baju Batik Muslim

0
289
baju batik muslim

Seiring dengan perkembangan dunia mode, kain batik yang dulu hanya digunakan sebagai bahan  pembuat busana resmi untuk acara-acara formal, kini berkembang pesat mewarnai dunia mode, hingga para selebritis Hollywood pun tidak sedikit yang menjadikan batik sebagai bahan busana yang mereka kenakan. Begitu juga dengan baju muslim yang populer dengan sebutan baju koko, jika dulu warnanya cenderung polos disertai sedikit hiasan bordir di beberapa bagian, tidak ketinggalan mengikuti mode, termasuk dari sisi kain yang digunakan untuk pembuatan. Itu sebabnya baju batik muslim pun saat ini semakin populer dan banyak dipakai masyarakat dari semua kalangan.

Dengan bentuk dasar batik yang dinamis dan variatif, memilih baju muslim yang berbahan kain batik  memang cukup sulit, karena sepintas lalu semua terlihat menarik untuk dipakai. Namun perlu disadari, baju koko yang menarik saat kita lihat atau saat dikenakan oleh orang lain, belum tentu memberikan kesan yang sama saat baju tersebut kita kenakan. Disamping itu, baju yang menarik saat kita kenakan, juga belum tentu memberikan kenyamanan. Karena itu perlu kiat-kiat khusus dalam memilih baju koko yang menggunakan bahan kain batik.

Berikut beberapa tips dalam memilih baju batik muslim:

jual baju batik muslim

  1. Pilih Warna Dasar yang Sesuai

Meskipun batik memiliki beragam corak, namun secara keseluruhan pasti ada warna yang dominan atau warna dasar. Bagi orang-orang yang memiliki kulit cerah, masalah warna baju ini bisa diabaikan, karena baju dengan warna apapun akan cocok untuk dikenakan. Berbeda halnya dengan mereka yang berkulit gelap, pemilihan warna menjadi sangat penting, sebab jika warna dasar baju dengan kulit terkesan kontras, akan terlihat kurang pas saat dikenakan. Untuk itu, bagi orang-orang yang berkulit gelap sangat disarankan untuk memilih baju batik yang warna dasarnya cenderung gelap, seperti abu-abu, coklat,biru tua serta yang lain.

  1. Pilih Motif yang Pas

Memilih motif baju batik muslim tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, sebab motif sangat mempengaruhi penampilan. Salah satu contoh untuk mereka yang bertubuh gemuk, hindari memilih baju batik dengan motif bunga, hewan atau ornamen lain yang bentuknya besar-besar, sebab motif dengan bentuk besar-besar akan membuat mereka yang bertubuh gemuk akan semakin terlihat lebih gemuk. Dengan memilih baju batik dengan bentuk motif  kecil-kecil, akan membuat ukuran tubuhnya yang gemuk dapat tersamarkan. Begitu juga sebaliknya, dengan mereka yang bertubuh kurus, agar terlihat lebih gemuk dan kekar dapat memilih baju batik koko yang bermotif bunga, hewan atau ornament lain dengan bentuk besar-besar.

  1. Perhatikan Kualitas Bahan

Kualitas bahan biasanya berbanding lurus dengan harga, artinya harga baju koko yang mahal pada umumnya menggunakan bahan kain batik yang lebih berkualitas. Mengingat  saat ini bahan yang dipakai untuk membuat kain batik sangat beragam, mulai dari kain katun, brokat, sifon, hingga sutra dengan berbagai kualitas, maka dibutuhkan ketelitian saat memilih baju batik muslim.

Selain teliti, tentunya kita juga harus tahu betul standar harga dari masing-masing jenis kain dengan beragam kelas atau kualitasnya. Sebab, tidak sedikit pedagang yang nakal dengan menjual baju muslim dengan bahan kain yang kualitasnya rendah dengan harga jual yang tinggi, disebabkan karena motif  dari baju tersebut menarik dan  elegan. Untuk Pen jual Baju Muslim terpercaya kalian bisa langsung kunjungi situs Angpao.id  ,Bagi mereka yang kurang begitu paham dengan kualitas dan harga kain batik, motif baju yang menarik tersebut tentu dapat menjebak, sehingga tanpa sadar harus mengeluarkan sejumlah uang yang jauh lebih besar dari harga baju batik muslim yang sebenarnya. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.