Ragam Gaya Baju Kerja Wanita

0
305
Baju Kerja Wanita

Bagi seorang wanita yang bekerja, merupakan suatu keharusan, selain modis, busana yang digunakan hendaknya bisa mencerminkan keprofesionalan terhadap jenis pekerjaan yang ditekuni dan lebih menghargai tempat dimana wanita tersebut bekerja. Baju kerja wanita juga harus memperhatikan norma serta kesesuaian dengan tempat kerja. Berbusana yang sopan dengan memperhatikan adat ketimuran memang menjadi suatu yang penting, karena akan lebih terlihat tertutup dan tampak santun, terutama juga bagi yang mengenakan busana muslimah dalam keseharian.

Berikut ini beberapa jenis gaya baju kerja wanita yang bisa dikenakan saat menjalankan aktivitas dalam menjalankan pekerjaan:

blazer wanitaAtasan Wanita

  1. Blazer

Atasan berupa blazer merupakan busana yang sudah sangat umum, bahkan wajib dimiliki bagi seorang wanita yang bekerja, terutama bagi mereka yang bekerja di kantor. Blazer merupakan baju atasan yang mirip dengan model jas. Blazer biasanya umum digunakan sebagai model busana kerja yang biasa dikenakan sebagai seragam kerja suatu instansi perkantoran. Blazer bisa dikenakan wanita dengan cara memadukannya dengan bawahan berupa celana atau rok untuk kain yang sama, atau kain yang senada warnanya. Selain itu, blazer juga bisa dipadukan dengan maxi long dress. Penggunaan blazer bisa dengan cara mix and match dengan busana bawahan yang dimiliki agar lebih matching dan modis. Menggunakan blazer biasanya harus dilengkapi penggunaan kemeja dengan bahan ringan di bagian dalam jika mengenakannya dengan rok atau celana.

  1. Kemeja

Kemeja atau bisa juga disebut dengan blouse. Kemeja juga umum digunakan oleh pria maupun wanita. Untuk wanita, atasan kemeja lebih sering dikenakan dengan bawahan berupa celana atau rok yang senada. Kain yang digunakan untuk kemeja sebagai baju kerja wanita bisa berasal dari bahan katun, sutra, sifon, crepe dan banyak lagi bahan lainnya. Penggunaan kemeja bisa dengan melakukan mix and match dengan celana atau rok yang dimiliki agar tampak pantas. Kemeja kerja wanita bisa berupa kain polos tanpa motif, atau dengan motif, seperti batik, floral, polkador, dan lainnya.

  1. Tunik

Atasan tunik adalah pakaian dengan ukuran longgar dengan model yang menutupi sebagian besar bagian badanyaitu punggung, dada dan bahu, dengan ukuran panjangnya sampai paha atau hingga lutut. Tunik akan sangat umum dipadukan dengan pemakaian celana. Namun, tidak menutup kemungkinan, tunik dikenakan dengan rok. Tunik biasanya sering digunakan sebagai baju kerja wanita muslimah.

  1. Cardigan atau Bolero

Cardigan adalah atasan yang mirip dengan jas namun tidak terlalu formal. Cardigan bisa dibuat dengan menggunakan kain batik, agar terlihat lebih etnik. Penggunaan cardigan utamanya bisa dipadukan dengan maxi dress. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk bisa mengenakannya dengan celana rok dengan menggunakan dalaman kemeja.

Bawahan Wanita

  1. Celana

Secara umum, celana merupakan jenis busana bawahan yang sering dikenakan oleh pria dan wanita. Celana bisa dikenakan dengan atasan blazer, kemeja dan tunik oleh wanita.

  1. Rok

Agar tampak lebih feminim, wanita akan menggunakan rok dalam berbusana. Untuk bekerja, rok bisa dipadukan dengan blazer, kemeja, tunik dan cardigan.

  1. Dress
  2. Maxi Long dress

Maxi long dress adalah busana yang dikenakan wanita dengan model terusan dari atas hingga ke bawah. Jika digunakan sebagai baju kerja wanita, agak tampak lebih formal bisa ditambahkan aksesoris belt atau ikat pinggang sebagai tambahan. Selain itu, bisa juga ditambahkan desain kerah dan lengan untuk mempercantik desainnya agar tidak tampak seperti gamis pada umumnya.

Maxi dress tanpa lengan

Hampir mirip dengan maxi long dress, maxi dress tanpa lengan ini juga model berbusana dengan potongan terusan. Penggunaan maxi dress tanpa lengan bisa dipadupadankan dengan blazer atau cardigan. Bisa dipilih kain dengan warna hitam polos, sehingga bisa dipadukan dengan berbagai atasan blazer dan cardigan. Dengan konsep mix and match, penampilan berbusana kerja akan lebih modis dan kreatif.

Temukan Gaya busana Baju Kerja Wanita di situs Jual Beli baju Wanita

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.