Pengganti Belanja Online Cod lewat Angpao.id

0
140
belanja online cod

 Dalam artikel ini kita akan membahas tentang belanja online COD. Namun terlebih dulu kita akan mengulas sedikit mengenai kegiatan belanja. Belanja merupakan salah satu kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh semua orang. Tidak hanya wanita namun pria juga banyak sekali yang selalu berbelanja secara rutin. Baik itu kebutuhan pokok maupun sekunder. Namun memang sebagian besar hal ini dilakukan oleh wanita karena biasanya para pria lebih senang memasrahkannya pada wanita. Dan karena belanja telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh sebagian besar manusia maka banyak orang yang menjembatani kegiatan tersebut dengan berbagai fasilitas yang bisa anda manfaatkan. Seperti misalnya adanya pasar tradisional, supermarket, pedagang-pedagang eceran, pedagang-pedagang grosiran dan lain sebagainya.

Bahkan kini seiring dengan bertambah canggihnya teknologi, banyak sekali orang yang memanfaatkan alat komunikasi yang juga semakin canggih menjadi alat jual beli yang sangat efektif. Hal tersebut terlihat dari banyaknya orang yang memanfaatkan smartphone yang mereka miliki sebagai sarana jual beli yang sangat efektif dan efisien. Merekalah yang sering kita sebut sebagai pedagang online. Para pedagang online inilah yang selalu melayani kita dalam jual beli secara online. Jual beli secara online ini sangat memudahkan kita yang tidak sempat berbelanja secara langsung. Karena dalam berbelanja online terdapat banyak sekali kemudahan-kemudahan yang bisa kita dapatkan.

Berbagai kemudahan yang akan kita dapatkan jika kita berbelanja secara online adalah kita tidak perlu pergi berkunjung ke toko yang ingin kita kunjungi karena kita bisa langsung klik saja melalui gadget yang kita miliki dan kita bisa langsung memilih-milih barang apa saja yang akan kita beli. Kemudian selanjutnya kita tinggal melakukan transfer untuk membayar barang yang kita beli yang mana itupun juga bisa kita lakukan melalui gadget. Lalu berikutnya kita tinggal memilih ingin melakukan pengiriman barang melalui ekspedisi atau melalui COD. Diantara kedua cara tersebut banyak yang lebih memilih untuk belanja online COD.

 

Mengapa Memilih Belanja Online COD?

Lalu mengapa banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja online COD? Hal itu karena COD yang memiliki arti Cash On Delivery ini merupakan salah satu cara pengantaran barang yang paling efektif yang dikehendaki oleh kedua belah pihak. Biasanya pihak toko ada yang menawarkan jasa COD ini adapula yang tidak. Namun toko yang menawarkan jasa tersebut tentu merupakan toko online yang tidak main-main dan tidak tipu-tipu. Hal tersebut terlihat dari adanya kemauan toko tersebut untuk mengantar barang langsung ke tempat yang telah disetujui oleh pihak penjual dan konsumen.

Pengertian Belanja Online COD dan Kemudahannya

Baiklah sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu tentang arti belanja online COD itu sendiri. Bagi anda yang belum mengerti tentu agak rancu dengan arti COD itu sendiri. Sebenarnya arti COD adalah bayar ditempat. Dimana biasanya penjual dan pembeli mencari titik tengah untuk bertemu lalu kemudian kedua belah pihak tersebut melakukan jual beli secara langsung namun dengan barang yang telah disepakati. Penjual akan membawa barang yang diminta oleh konsumen sementara konsumen akan membawa uang untuk membayar barang tersebut sehingga tidak perlu melalui transfer.

Belanja online secara COD ini juga diminati karena kemudahan yang ditawarkannya. Semisal anda ingin berbelanja barang elektronik contohnya handphone. Biasanya banyak orang yang ingin melihat dahulu seperti apa handphone yang ditawarkan oleh salah satu toko. Terlebih jika ponsel tersebut adalah ponsel second hand tentu anda penasaran ingin mengecek dahulu seperti apa kondisi dari ponsel tersebut. Maka dari itu jika anda melakukan COD anda bisa melakukan pengecekan secara langsung pada barang yang ingin anda beli lalu kemudian memutuskan untuk positif membeli barang tersebut atau jika ada kekurangan barang yang membuat anda urung untuk membelinya maka hal tersebut pun sah-sah saja.

Lain halnya jika anda tidak melakukan belanja online COD dan mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi. Anda tidak bisa mengecek secara langsung barang yang akan anda beli. Anda baru bisa mengeceknya saat barang anda sudah sampai di rumah anda. Dan jika terdapat kondisi tertentu yang membuat anda kecewa dengan barang yang telah anda beli maka jika anda ingin melakukan proses retur tentu akan membutuhkan biaya lagi yaitu untuk ongkos kirim pengembalian barang ke toko tersebut. Belum lagi jika anda meminta tukar barang dengan kondisi tertentu pastinya anda juga akan dikenai biaya ongkos kirim lagi untuk pengiriman barang yang kedua kalinya. Dan hal tersebut tentu akan sangat merugikan anda bukan? Oleh karena alasan itulah banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja online dengan cara COD.

Atau Jika kalian tidak mau repot. kalian bisa dapat langsung menggunakan jasa layanan marketplace seperti situs Angpao.id  yang dimana sistem pembayaran melalui Sistem Escrow. lalu diteruskan kepada si penjual saat barang sudah diterima oleh pembeli.

Baca Juga informasi Berita Mengenai Memilih Toko Komputer agar Tetap aman saat berbelanja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.