Tips Belanja Online Luar Negeri Yang Aman Dan Terpercaya

0
725
belanja online luar negeri

Saat ini membeli barang dari luar negeri lebih mudah karena kemajuan teknologi. Dengan menggunakan internet, anda bisa mencari barang yang anda inginkan dengan lebih mudah. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari barang tersebut. Cukup di depan laptop, anda bisa menemukan barang yang anda inginkan. Tetapi belanja online luar negeri memang tidak semudah belanja online di toko local. Ada banyak hal yang harus anda perhatikan. Apalagi buat pemula yang baru saja membeli barang dari luar negeri. Tetapi anda tak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips membeli barang dari toko online luar negeri secara aman dan bijak.

Pilih Situs Online Terpercaya seperti Angpao.id

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika membeli barang di situs online luar negeri adalah pilih situs online yang terpercaya. Anda bisa melihat reputasi situs online tersebut dari review yang diberikan pelanggan lain yang sudah membeli di situs tersebut. Anda bisa melihat di website atau forum diskusinya. Tentunya para pelanggan akan memberikan komentar positif dari pelayanan, pengiriman, barang dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa mencoba menghubungi contact person dari toko online tersebut. Toko online yang baik tentunya memberikan layanan customer services 24 jam. Anda juga bisa mengecek keamanan website dengan menggunakan verifikasi stella servise, verisign, GeoTrust dan lain sebagainya.

Perhatikan Pajak Dari Bea Cukai

Pada saat belanja online luar negeri, tentunya anda akan dikenakan tambahan biaya bea cukai atau pajak. Sebelum anda memutuskan untuk membeli barang tersebut, perhatikan dengan seksama berapa besar biaya pajak yang harus anda bayar. Jadi anda tidak merasa kaget nantinya, jika harus membayar dalam jumlah yang banyak. Untuk bea cukai Indonesia biasanya akan memberikan bea cukai masuk jika harga barang diatas 50 USD. Jika harganya lebih dari 50 USD akan dikenai biaya pajak tambahan nilai (PPN), pajak penjualan barang mewah (PPnBM) dan Pajak penghasilan (PPH). Jadi pelajari hal tersebut sebelum membeli barang secara online di luar negeri.

Alat Pembayaran

Alat pembayaran membeli barang online di luar negeri dan didalam negeri tentunya berbeda. Sebelum memutuskan untuk membeli barang yang anda inginkan, perhatikan proses pembayaran barang dengan seksama. Pahami alat pembayaran yang digunakan. untuk situs online luar negeri biasanya menggunakan kartu kredit atau paypal. Tetapi ada juga beberapa situs online luar negeri yang menggunakan western union. Oleh karena itu sangat penting mengetahui alat pembayaran yang digunakan. pahami kekurangan dan kelebihan dari setiap alat pembayaran tersebut. Lalu pilih yang menurut anda paling mudah. Anda juga harus lebih berhati-hati, untuk menghindari modus penipuan online yang saat ini banyak sekali.

Proses Pengiriman

Selain mengetahui alat pembayaran, pada saat belanja online luar negeri anda harus memperhatikan proses pengirimannya juga. Proses pengiriman barang atau lebih dikenal sebagai terms and conditions. Anda bisa melihat keterangan proses pengiriman pada situs tersebut. Pahami berapa ongkos kirimnya, harga barang, berapa lama sampai di Indonesia, kebijakan-kebijakan pada saat barang terlambat datang, barang rusak, barang tidak diterima dan masih banyak lainnya. Perhatikan semua keterangan tersebut dengan detail dan seksama.

Keterangan Barang

Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah keterangan barang yang ingin anda beli. Terutama untuk barang elektronik atau gadget. Anda harus melihat spesifikasinya dengan jelas. Jangan sampai anda merasa kecewa ketika barangnya sampai di tempat anda. untuk situs online luar negeri biasanya memberikan keterangan detail untuk setiap barangnya. Jadi perhatikan dengan seksama. Perhatikan juga harga barang tersebut. Harga barang berupa dollar. Anda bisa mencoba mengubahnya menjadi rupiah, supaya tahu berapa besar uang yang harus anda bayar.

Setelah anda mengetahui tips belanja online luar negeri diatas, anda harus tetap berhati-hati saat melakukan transaksi. Jangan sampai anda tertipu dalam jumlah banyak karena akan sulit mengurus penipuan luar negeri. Saat ini ada banyak sekali modus penipuan online shop. Jangan langsung percaya atau membeli barang dengan harga yang sangat mahal. apalagi jika situs tersebut masih diragukan kualitasnya. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Andapun harus berhati hati jika ingin membeli barang original seperti tas branded dan kw. jika anda ingin Belanja Online Tas Branded  Pastikan Berbelanja di situs marketplace yang sudah terbukti aman.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.