Tips Belanja Online Murah Yang Terpercaya

0
100
Belanja Online Murah

Perkembangan teknologi membuat semua hal menjadi lebih mudah. Termasuk kegiatan berbelanja. Sekarang untuk mencari sebuah barang tak perlu pergi ke pusat perbelanjaan dan mencarinya di setiap toko. Anda tinggal membuka gadget atau laptop dan membeli barang yang dibutuhkan secara online. Sejak tahun 2010 toko online di Indonesia semakin berkembang. Saat ini juga sudah banyak sekali market place yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-sehari. Hampir semua barang yang kita perlukan dapat dibeli dengan cara online. Tetapi dengan maraknya bisnis online membuat penipuan online semakin tinggi. Oleh karena itu anda harus berhati-hati ketika membeli barang secara online. Berikut ini tips belanja online murah yang terpercaya.

Periksa Sellernya

Pada saat anda memutuskan untuk membeli barang secara online, hal pertama yang harus diperhatikan adalah seller atau toko onlinenya. Apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak? Saat ini ada banyak sekali toko online yang hanya tipuan saja. sebelum membeli barang di sebuah toko online perhatikan semua identitas toko online tersebut. Dari alamat lengkapnya, nomor telepon yang bisa dihubungi dan masih banyak lainnya. kalau membeli barang dalam jumlah banyak, lebih baik untuk mengetahui identitas pribadi si pemilik toko online seperti KTP. Akan lebih baik jika membeli barang di toko online yang berbadan hukum. Jadi periksalah secara seksama semua keterangan mengenai toko online shop tersebut supaya tidak tertipu.

Proses Pembayaran Dan Pengiriman

Tips belanja online murah selanjutnya adalah lihat proses pembayaran dan pengirimannya. Untuk proses pembayaran lihatlah rekening yang digunakan. sama tidak dengan pemilik dari toko online tersebut. Jika membeli barang di market place, biasanya menggunakan nama dari market place tersebut. Jika membeli barang dengan harga yang mahal, lebih baik menggunakan rekening bersama. Supaya proses pembayarannya lebih aman. Lalu untuk proses pengiriman, pilihlah ekspedisi yang murah. Supaya bisa menghemat biaya pengeluaran anda. jadi toko online yang baik, bisa memberikan pilihan pengiriman yang banyak. Selain itu pilihlah ekpedisi pengiriman yang memberikan asuransi jika barang rusak atau hilang.

Harga Barang

Pada saat membeli barang secara online perhatikan harga tersebut. Harga mahal belum tentu berkualitas dan harga murah belum tentu murahan. Jadi anda harus memperhatikan sebaik mungkin. Terkadang harga di toko online lebih murah dibandingkan harga di toko offline. Kalau perlu bandingkan harga barang yang anda beli dengan harga dari toko lainnya. Jika harganya terlalu murah dibandingkan harga standar anda harus lebih berhati-hati. Jika ingin mencari barang dengan harga murah, belilah di toko online yang bisa melayani pembelian grosir. Biasanya mereka mempunyai harga yang lebih murah.

Keterangan Detail Barang

Pada saat belanja online murah, jangan langsung percaya saja dengan penjualnya. Tetapi lihat keterangan barang dengan detail. Jika anda membeli di sebuah website market place biasanya sudah ada keterangan detail dari barang tersebut. Tetapi jika belum ada, tayangkan secara detail dengan sellernya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan barang tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Kalau bisa belilah barang yang anda inginkan di toko online yang menggunakan foto asli. Foto asli akan membuat anda lebih percaya. Apalagi jika anda membeli barang yang jumlahnya banyak dan harganya cukup besar.

PIlih Toko Online Yang Memberikan Layanan Cashback Atau Diskon

Akan lebih bagus lagi jika anda membeli barang di toko online yang memberikan layanan diskon. Misalnya membeli 3 barang mendapat potongan berapa persen atau memberikan jaminan cashback jika barang rusak atau tidak sesuai keinginan. Ini akan membuat anda lebih percaya untuk membeli di toko online tersebut. Apalagi saat ini persaingan toko online sangat ketat. Terkadang mereka memberikan layanan yang sangat tinggi supaya bisa menarik pelanggan.

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan buat anda yang ingin belanja online murah. Jangan langsung percaya dengan toko online yang memberikan harga terlalu murah. Jadi customer harus cerdas. Jangan langsung tertipu dengan bujuk rayu online shop abal-abal. Perhatikan dengan seksama semua keterangan barang, cara pembayaran, pengiriman dan lain sebagainya. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Baca juga informasi dan berita mengenai Belanja online baju muslim kini semakin marak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.