Tips Dan Trik Belanja Online Paling Murah

0
346
belanja online paling murah

Belanja memang sudah menjadi hobi banyak orang. Bahkan bagi sebagian orang belanja sudah tidak bisa dipisahkan dari keseharian mereka. Sering kali mereka pun membeli barang-barang yang tidak mereka butuhkan. Bagi sebagian orang memang harga suatu produk tidak menjadi masalah. Namun bagi sebagian orang harga merupakan suatu hal yang sangat perlu untuk dipertimbangkan. Terlebih jika kita berencana untuk menjual kembali barang-barang tersebut. Tentu selisih harga yang hanya Rp. 1000 pun menjadi pertimbangan karena tentunya kita akan membeli lebih dari satu barang. Oleh karena itu dalam artikel ini kita akan membahas tentang tips dan trik agar bisa mendapatkan belanja online paling murah.

Bandingkan Harga Produk yang Sama di Toko Lain

Tips dan trik belanja murah via online yang pertama yaitu sebaiknya sebelum anda membeli suatu barang disarankan bagi anda untuk melakukan suatu survey sederhana yaitu mengecek harga-harga barang produk yang sama namun di toko yang berbeda. Karena terkadang di toko yang satu dengan di toko yang lain terdapat perbedaan harga yang signifikan. Meskipun hanya selisih berapa ribu namun jika anda membeli dalam jumlah yang banyak tentu anda akan mendapatkan selisih yang banyak pula bukan? Oleh karena itu lebih baik anda melakukan survey satu persatu ke toko-toko online yang anda tuju. Kemudian cari harga yang termurah.

Namun jika anda ingin membandingkan harga antara produk yang satu dengan produk yang lain andapun harus sangat teliti. Karena terkadang dalam toko-toko online banyak yang menggunakan foto barang yang sama namun terdapat keterangan yang berbeda. Oleh karena itu anda harus membaca keterangan produk dengan sangat teliti agar dapat memahami perbedaan yang terdapat pada produk yang satu dengan produk yang lain. Misalnya jika anda ingin berbelanja pakaian, terkadang gambar atau foto produk bisa sama namun yang satu menggunakan bahan satin yang satu menggunakan bahan spandek. Tentu kedua barang tersebut harganya berbeda. Produk yang menggunakan bahan satin tentu dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Oleh karena itu anda harus pintar-pintar jika ingin bisa mendapatkan belanja online paling murah.

Perhitungkan Ongkos Kirim

Tips dan trik belanja via online paling murah yang kedua yaitu anda juga harus memperhatikan dan memperhitungkan ongkos kirim dari toko tempat anda belanja ke tempat tujuan yaitu kediaman anda. Terdapat beberapa toko yang melakukan promo dengan menggratiskan ongkos kirim ini. Namun ada juga beberapa toko yang tidak. Oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih maka anda bisa memilih toko yang memberikan program gratis ongkos kirim ini. Karena meskipun sedikit namun ongkos kirim terkadang juga sangat membebani bagi anda yang daerahnya jauh. Bahkan terkadang ongkos kirim justru bisa lebih mahal dibandingkan harga barang yang anda beli.

Dalam hal ini anda bisa menanyakan langsung ekspedisi apa yang biasa dipakai oleh toko tersebut. Dan tidak hanya itu namun anda bisa menanyakan tentang detail harga ongkos kirim dari toko tersebut ke tempat tinggal anda. Atau jika toko tersebut menggunakan ekspedisi jasa kurir ternama maka anda bisa langsung mengecek ongkos kirimnya melalui website resmi dari jasa ekspedisi kurir tersebut. Jika barang yang anda beli beratnya melebihi 5 atau 10 kilogram maka carilah ekspedisi yang melakukan perhitungan dalam skala besar. Dengan begitu anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan ekspedisi yang menggunakan tarif per kilo gram. Dengan tips yang satu ini anda akan bisa mendapatkan belanja online paling murah dengan mudah.

Beli Menggunakan Sistem Grosir

Tips dan trik berbelanja paling murah secara online yang ketiga yaitu anda sebaiknya berbelanja menggunakan sistem grosir. Karena banyak sekali toko online yang memberikan program diskon atau potongan harga untuk pembelian grosir. Biasanya toko online akan memberikan harga grosir kepada anda jika anda berbelanja minimal 3 atau 6 barang dengan model yang sama. Namun ada juga toko online yang menerapkan program serupa namun dengan syarat dan ketentuan tertentu. Dalam hal ini anda harus menanyakan pada pihak toko online supaya tidak terjadi kekeliruan dalam perhitungan harga grosir pada barang yang anda beli.

Dalam pembelian grosir ini tentu tidak bisa anda dapatkan jika anda hanya ingin membeli 1 atau 2 pcs barang saja. Oleh karena itu anda bisa mensiasatinya dengan berpatungan dengan teman anda yang menginginkan barang yang serupa. Misalnya anda ingin berbelanja di salah satu toko online yang mana mengharuskan anda untuk membeli minimal 3 pcs agar anda bisa mendapatkan harga grosir. Padahal anda hanya membutuhkan 1 barang saja, maka anda bisa mengajak teman anda yang memiliki minat yang sama dengan anda untuk membeli barang yang sama. Anda bisa mengajak 2 teman anda kemudian anda akan bisa mendapatkan harga grosir. Dengan begitu anda akan bisa mendapatkan belanja online paling murah dengan harga grosir.

Mari kita simak juga bagaimana tips cara belanja online saat lebaran

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.