Inilah, Cara Jitu Mempercepat Startup Windows 8/8.1

0
172
Cara Jitu Mempercepat Startup Windows

Biasanya seringkali kita saat menghidupkan laptop menunggu dari jalanya proses startup yang sudah di nyalakan pada PC Windows 8, namun dari jalanya proses dari Laptop sendiri berjalan tidak sesuai waktu seperti biasanya. Hal ini banyak menimbulkan tanda tanya bagi kita sebagai pemilik, salah satu yang mempengaruhi kelambatan startup pada Laptop terjadi karena aplikasi terlalu berat dan terlalu banyak pula.

Dari sekian banyak pengguna laptop termasuk anda pastinya menginginkan proses berjalan startup stabil dan normal, maka dari itu kita harus tahu tentang solusi yang baik untuk mempercepat Laptop agar kita tidak terlalu lama menunggu dan akhirnya menjadi jengkel.

Bagaimanakah caranya mempercepat Startup Windows? Nah untuk lebih tahu secara detail, maka ada baiknya kita menyimak dengan seksama yang sudah di paparkan penulis di bawah ini.

Berikut Inilah, Cara Jitu Mempercepat Startup Windows 8/8.1 yaitu :

Menonaktifkan service yang tidak perlu

Langkah awal untuk pengguna Laptop yang akan menghidupkan startup Windows alangkah baiknya anda harus mematikan sjumlah service yang dapat mempengaruhi jalanya startup, aplikasi dari pihak ketiga yang harus anda matikan darijalanya proses startup dengan cara bukalah RUN box dengan menahan tombol “windows + R”, selanjutnya anda mengetik dengan nama msconfig yang terletak di RUN box setelah itu tekan Enter.

Tunggu sampai muncul pada kotak dialog di msconfig, sebaiknya anda langsung navigasikan ke arah dari tab Services. Carilah tanda centang untuk kita klik agar tada centang tersebut tidak ada, tetapi sebelumnya anda harus memastikan dahulu mencentang Hide all pada Microsoft Services. Bertujuan untuk menghentikan suatu layanan pada Microsoft ke pemakai, yang terakhir klik service untuk di matikan dan pilih OK.

Melakukan Boot ke Dekstop

Langkah yang kedua agar startup berjalan lancar kita harus melakukan pem-bootan langsung melalui dekstop pada windows, sehingga kita tidak bersusah untuk membuat lagi pada tampilan startscreen. Caranya untuk mengoperasikan klik kanan pada layar taksbar ada lalu pilihlah propertis, setelah dapat mencentang dari pilihan When I Sign in anda langsung bisa mengecek pada tampilan dekstop tanpa tampilan dari startscreen.

Pakailah Fast Startup Fitur

Untuk mengetahui fitur dari bawaan Windows 8/8.1, anda dapat mengkonfigurasikan dengan manual memilih menu power options. Setelah anda sudah masuk tahap berikutnya pilih klik Choose what the power button does yang bertempat di sisi kiri menu.

Selanjutnya untuk membuka menu pada fitur fast startup yang di pilih pada bagian atas pada menu, cara tersebut pilihlah dengan cara membuka fast startup setelah itu berikan centang dengan pilihan Turn on fast startup, yang terakhir kita bisa langsung menyimpanya dengan klik Save Change.

Lakukanlah Disable anmasi startup

Pada Windows 8/8.1 memiliki tiga animasi bawaan dari startup windows tersebut, jika anda dapat melakukan disable pada ketiga animasi tersebut startup pada windows di laptop anda akan lebih cepat, caranya mudah pada disablenya dengan membuka “RUN (Windows + R)”. Setelah itu klik pada System Propertis Advanced.

Setelah terlihat pada kotak dialog pilihlah Option setting dengan menghilangkan ketiga centangan yang sudah tersedia pada tulisan, dari cara di atas tadi akan melancarkan pada startup Windows 8/8.1, yang terakhir selesaikan dengan meng-klik OK pada penyimpanan.

Itulah beberapa Inilah, Cara Jitu Mempercepat Startup Windows 8/8.1, semoga referensi ini dapat bermanfaat khususnya bagi pembaca.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.