Cara Mematikan Autoplay Video Dan Audio Pada Browser PC Anda

0
147
cara mematikan autopay video dan audio

Website populer seperti Facebook, Twitter, dan Instagram dapat memebuat Anda melewati data plan dalam hitungan menit. Bagi saya pribadi, fitur autoplay yang mereka tanamkan membuat saya sangat frustrasi ketika saya melakukan teethering internet dari smartphone ke Laptop atau PC lalu menjelajahi Website dan menemukan video autoplay. Lalu Bagaimana Cara Mematikan Autoplay Video Dan Audio tersebut?

Browser modern tidak lagi memiliki opsi Work Offline; fitur itu merupakan fitur yang cukup berguna saat kita baru memasuki era dial-up. Untungnya ada cara mematikan autoplay video dan audio pada browser PC Anda untuk mengurangi beban yang diberikan video autoplay bagi paket data Anda yang terbatas.

Lagipula, video autoplay pada timeline Anda sangatlah mengganggu. Sehingga, meski Anda memiliki bandwidth unlimited, Anda mungkin ingin mematikan setting auto-play.

Cara mematikan autoplay video dan audio pada browser PC Anda:

Ubah Setting Autoplay pada Sosial Media

Situs sosial media seperti Facebook, Youtube, dan Twitter kini memaksakan video auto-play tanpa peduli Anda menyukainya atau tidak. Dan di bawah ini, Anda akan menemukan cara mematikan fitur auto video atau meminimalkan pengaruhnya pada bandwidth Anda.

Cara Mematikan Autoplay Video Dan Audio Pada facebookCara mematikan autoplay Facebook: Masuk ke akun Anda dan masuk ke Settings – Video dan di bawah Video Settings matikan Auto-Play Video, dan atur video quality menjadi default atau SD.

Cara mematikan autoplay Twitter: Masuk ke akun Anda, dan masuk ke Settings – lalu klik Account – di bawah Content, jangan centang Video Autoplay – lalu klik Save Changes – masukan password Anda dan klik Save Changes sekali lagi.

Cara Mematikan Autoplay Video Dan Audio youtubeCara mematikan autoplay YouTube: Masuk ke akun Anda, dan masuk ke Settings – Playback, dan pilih I have a slow connection, Never play higher-quality video dan pastikan Anda mengklik Save.

Untuk website lain, hal ini membuat situasi yang menyulitkan karena kode pada masing-masing website tersebut mendapatkan update secara berkala. Sehingga, solusi yang kami berikan sekarang, mungkin tidak akan bekerja beberapa bulan ke depan. Namun, inilah salah satu cara mematikan autoplay video pada browser Anda yang dapat Anda lakukan, saat artikel ini ditulis.

Cara mematikan autoplay video dan audio pada FirefoxCara mematikan autoplay video dan audio pada Firefox

Pada kolom address, ketik: about:config. Pada kolom pencarian, ketik autoplay, klik kanan pada media.autoplay.enabled lalu klik pada bagian toggle.

Cara Mematikan Autoplay Video Dan Audio di google chromeCara mematikan autoplay video dan audio pada Chrome

Pada browser chrome, Anda perlu sedikit bersusah payah, Anda perlu mendownload ekstensi untuk mematikan autoplay video. Saya merekomendasikan Disable HTML5 Autoplay yang akan mematikan baik video dan audio otomatis HTML5 saat Anda memuat halaman web tersebut.

Dan yang perlu Anda perhatikan Adobe Flash mungkin mulai berada di masa akhirnya sebagia bagian penting dari pengalaman Web Anda, namun itu masih digunakan oleh jutaan website untuk memuat video bagi Anda. Maka penanganannya mungkin berbeda.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memiliki koneksi dengan bandwidth terbatas dan mengalami masalah peningkatan penggunaan data yang disebabkan oleh video yang otomatis berjalan? Mudah-mudah artikel cara mematikan autopay video dan audio ini berguna bagi Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.