6 Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar Dan Mudah

0
246
Cara Membersihkan Laptop

Laptop adalah salah satu alat penting yang kita gunakan untuk mempermudah kegiatan sehari hari, contohnya saat berada diperkuliahan, sekolah dan juga pada instansi pemerintahan. Jenis laptop yang bagus pun ada banyak sekali, sehingga menuntut kita untuk mencari cara membersihkan laptop agar tetap awet dan juga tahan lama.

Untuk anda yang tidak mengetahui cara untuk membersihkan laptop maka sekarang anda cara untuk membersihkan laptop dengan mudah dan juga cepat. Cara ini wajib anda coba, karena siapa tau saja sangat membantu anda selama merawat laptop kesayangan. Nah dibawah ini adalah contoh cara membersihkan laptop.

Apa Saja Sih 6 Cara Untuk Membersihkan Laptop Itu?

  1. Matikan Laptop

Salah satu cara membersihkan laptop yang pertama adalah dengan mematikan laptop lebih dulu, jika anda ingin membersihkan laptop maka anda harus mematikan laptop. Mengapa harus dimatikan? Karena jika anda membersihkannya dalam keadaan hidup, maka dikhawatirkan akan membahayakan karena bisa terjadi arus pendek yang akhirnya membuat anda terkena setrum.

  1. Siapkan Kain Lembut

Setelah mematikan laptop, langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan kain lembut atau bisa juga dengan membeli mikrofiber yakni kain khusus untuk membersihkan laptop. Jika tidak ada, pakai saja kain katun, sehingga air bisa meresap dengan baik kedalam kain. Bersihkan saja seluruh permukaan laptop secara perlahan, dan jangan sampai tergores karena tangan.

  1. Perhatikan Bagian Luar Laptop

Cara membersihkan laptop yang berikutnya adalah dengan memperhatikan bagian luar laptop, bagian luar ini bisa anda bersihkan dengan air biasa dan kemudian dikeringkan selama beberapa menit. Bagian luar laptop ini terbilang sangat mudah dibersihkan, karena tidak berhubungan langsung dengan mesin mesin laptop.

  1. Jika menggunakan pembersih laptop

Jika anda memakai cairan khusus pembersih laptop maka bisa langsung disemprotkan pada laptop dan kemudian dibersihkan sampai bersih. Ada banyak sekali kotoran laptop seperti debu, asap kendaraan yang masuk dan yang lainnya.

  1. Bersihkan Keyboard Dengan Benar

Jika anda ingin membersihkan keyboard, bisa langsung dibersihkan dengan kain basah atau bisa juga dengan membalikkan keyboard supaya seluruh kotoran bisa berjatuhan dengan sendirinya. Cara ini sering dipakai karena dirasa cukup masuk akal dan membuat laptop tetap bersih kinclong.

  1. Keringkan

Setelah semuanya selesai di kerjakan, silahkan anda keringkan dengan cukup sehingga semuanya lebih rapi dan juga bersih. Mengeringkan laptop ini bisa dengan bantuan kipas angin atau pun angin alami. Setelah kering, diamkan selama beberapa menit, lalu baru hidupkan laptop anda secara perlahan.

6 cara membersihkan laptop ini sangat penting untuk diketahui, sehingga laptop yang dipakai tetap awet bahkan sampai tahunana.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.