Tips Menjadi Freelance 3D Desain Sukses

0
190
Freelance 3D Desain

Dengan jaman yang selalu mengalami perkembangan terutama di bidang teknologi, maka kebanyakan animasi atau karya apapun dibuat dalam bentuk 3D (tiga dimensi). Diperlukan orang yang memiliki keahlian di bidang teknologi untuk membuat gambar dalam bentuk 3 dimensi. Menjadi freelance 3D desain menjadi pilihan banyak orang yang ingin mendapatkan pendapatan ekstra serta dapat terus mengasah ilmu mereka. Pendapatan yang didapatkan dari pekerjaan sebagai freelancer bahkan kadang bisa melebihi pendapatan yang dihasilkan oleh para karyawan tetap. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih menjadi pekerja paruh waktu seperti menjadi freelance 3D desain dengan menggunakan alasan kepraktisan dan kemudahan dalam mengatur waktu. Namun, tentu saja menjadi freelancer juga tidak segampang yang anda bayangkan, terdapat banyak tantangan dan komitmen yang harus anda baut. Apabila anda ingin menjadi seorang freelancer, berikut merupakan beberapa tips yang dapat membantu anda supaya menjadi freelancer yang sukses.

Cara Menjadi Freelance 3D Desain Handal di Angpao.id

Tidak mudah untuk menjadi seorang freelance 3D desain yang profesional dan handal. Anda dituntut untuk harus dapat memahami dan mengerti keinginan klien. Tips dan cara pertama yang harus anda lakukan ketika menjadi seorang freelancer adalah selalu menepati waktu penyelesaian pekerjaan sesuai dengan estimasi yang diberikan. Hal ini merupakan komitmen dari para freelancer kepada klien. Anda harus selalu menyelesaikan pekerjaan 3D desain anda sesuai dengan waktu yang disepakati antara anda dengan klien. Keterlambatan dalam penyelesaiian pekerjaan akan membuat reputasi anda sebagai seorang freelancer menjadi buruk. Oleh sebab itu, jangan pernah menunda pekerjaan yang anda dapatkan dari freelance 3D desain, anda harus mengerjakannya seperti anda melakukan pekerjaan di kantor yang juga memiliki deadline.

Walaupun anda bekerja sebagai seorang freelance 3D desain yang bertugas hanya untuk melakukan desain, namun sikap ramah tamah tetap harus anda miliki. Hal ini harus anda pelajari karena setiap klien akan senang jika mendapatkan pelayanan yang ramah dari calon supplier yang ingin dia ajak untuk bekerja sama. Melayani pertanyaan klien dan berbagai masukan dari klien dengan nada yang negatif, dapat menimbulkan akibat yang tidak menyenangkan bahkan hingga calon klien dapat lari ke kompetitor anda dan merusak reputasi anda. Dikarenakan jaman sekarang sudah serba online, maka apabila anda telah mendapatkan cap buruk dari sebuah atau beberapa perusahaan, maka akan menjadi batu sandungan bagi karir anda.

Cara ketiga agar anda dapat menjadi freelance 3D desain yang handal serta profesional adalah memberikan penawaran harga yang rasional. Buatlah harga sesuai dengan kualitas yang sanggup anda berikan dan sesuaikan juga dengan harga kompetitor anda di luar sana. Apabila anda membuat harga yang jauh terlalu tinggi dari kompetitor anda, tentu saja anda akan kehilangan banyak kesempatan untuk mendapatkan job. Tips penting bagi anda adalah jangan terlalu membanggakan hasil karya desain 3D anda dengan kata-kata, namun tunjukkan portfolio anda kepada calon klien sehingga anda tidak kelihatan lebih ingin dominan daripada calon klien.

Selain harga yang rasional, anda harus membuat estimasi waktu penyelesaiian yang sesuai dengan kapasitas anda. Jangan membuat janji anda dapat mnyelesaikannya dengan cepat padahal anda tidak sanggup. Hal ini akan merusak nama anda sebagai seorang freelance 3D. Bagi orang-orang yang bekerja sebagai freelancer, deadline merupakan sesuatu yang sangat penting dan harus ditepati agar anda dapat memperoleh kepercayaan dari dari para calon klien anda.

Tips terakhir dan terpenting adalah anda harus menyenangi pekerjaan yang anda kerjakan. Menjadi seorang freelancer terutama freelance 3D desain memerlukan banyak kerja keras serta kreatifitas, oleh sebab itu jika anda tidak menyenangi pekerjaan anda, maka anda akan mengalami kesusahan dalam bekerja. Segala sesuatu yang dilakukan dengan hati senang pastinya akan memberikan hasil yang lebih optimal dan maksimal. Dengan demikian, inspirasi dan ide-ide kreatif anda juga dapat dengan mudah berdatangan sehingga menjadikan hasil desain 3D anda maksimal. Hal ini tentu saja akan membuat konsumen merasa puas dan menaikkan reputasi anda sebagai seorang 3D desainer.

Dengan jaman yang selalu mengalami perkembangan terutama di bidang teknologi, maka kebanyakan animasi atau karya apapun dibuat dalam bentuk 3D (tiga dimensi). Diperlukan orang yang memiliki keahlian di bidang teknologi untuk membuat gambar dalam bentuk 3 dimensi. Pendapatan yang didapatkan dari pekerjaan sebagai freelancer bahkan kadang bisa melebihi pendapatan yang dihasilkan oleh para karyawan tetap.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.