Tips Menjadi Freelance Desain Kaos Terbaik

0
188
Freelance Desain Kaos

Bagi anda pecinta desain baik desain grafis, desain logo, desain banner atau desain apapun, tentu saja ingin mendapatkan pekerjaan sebagi seorang desainer baik desainer tetap maupun freelance desainer. Salah satu jenis desain yang sedang populer saat ini adalah mendesain kaos. Oleh sebab itu, pekerjaan sebagai freelance desain kaos juga sangat diminati banyak kalangan. Kaos merupakan salah satu model baju yang dipakai oleh semua kalangan baik muda maupun tua, baik laki-laki maupun perempuan. Pasar dari penjualan kaos sendiri juga tergolong cukup tinggi. Dikarenakan model kaos yang biasa-biasa saja, maka tentu saja selain bahan dari kaos, desain dari kaos itulah yang akan menjadi daya tarik para pembeli untuk membelinya.  Berikut merupakan beberapa tips untuk menjadi seorang freelance desain kaos yang mampu memberikan desain yang terbaik.

Tips Freelance Desain Kaos Terbaik

Tips pertama yang harus anda lakukan untuk dapat menjadi seorang freelance desain kaos terbaik adalah jangan terburu-buru dalam menyelesaikan pekerjaan desain anda. Karena hal desain berhubungan dengan seni, maka tentu saja anda tidak dapat memakasakan kapan inspirasi mengenai konsep kaos tersebut akan muncul.  Anda harus menggambarkan ide anda, membuat gambaran ide yang variatif, rileks kemudian kembali mengeksplorasi desain anda. Ini merupakan salah satu keunggulan dari menjadi freelance desain kaos karena anda dapat dengan bebas mengatur waktu anda, kapan anda akan memulai mendesain dan sebagainya. Yang terpenting adalah anda menyerahkan hasil desain anda tepat waktu dan sesuai dengan waktu perjanjian.

Setelah anda sebagai seorang  freelance desain kaos, mendapatkan ide yang ingin anda buat, jangan ragu untuk mencetak hasil desain anda ke selembar kertas. Hasil desain yang anda lihat di layar komputer dapat terasa berbeda ketika anda mencetaknya keluar dalam kertas. Letakkan kertas tersebut pada kaos polos yang akan anda desain tersebut. Lalu lihatlah apakah desain tersebut terlihat cocok pada kaos tersebut.

Tips yang kedua adalah menjaga detail desain namun tetap mempertahankan sisi kesederhanaannya. Orang-orang akan menyukai desain yang kelihatan luar biasa dan unik, namun bukan desain yang sangat rumit sehingga sulit untuk dipahami. Seorang freelance desain kaos yang baik dapat mengungkapkan desain gambar secara sederhana namun bias menyampaikan pesan dari desain yang sederhana tersebut.Tahap selanjutnya adalah memperhatikan market yang akan disasar anda.Hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan.Perhatikan kaos tersebut untuk pasar usia berapa (remaja atau dewasa) dan apakah kaos tersebut akan didesain untuk laki-laki atau perempuan. Dengan mengetahui target market anda, anda lebih dapat membuat desain yang sesuai dan dapat diterima oleh pasar sasaran anda.

Untuk menjadi seorang freelance desain kaos yang sukses, anda harus memperhatikan pilihan warna dari desain anda.Warna memegang peranan yang sangat penting dalam sebuah desain. Desainer sekarang sudah sangat terbantu dengan banyaknya pilihan warna yang bias anda temukan di berbagai software desain seperti Adobe Illustrator, Halftones, Photoshop dan lain sebagainya.Lakukan penelusuran lebih dalam mengenai detail dan cara penggunaan dari software-software yang dapat membantu anda. Gunakan tinta cetak yang bagus sehingga kualitas hasil cetakan desain anda di kaos tidak akan terlihat kusam tetapi malah sebaliknya akan lebih menonjolkan kualitas warna desain anda.

Tips terakhir dan terpenting untuk karir anda sebagai seorang freelance desain kaos adalah terus membekali diri dengan ilmu.Untuk dapat mendesain sebuahkaos dengan hasil desain yang bagus, diperlukan pengertian dan pemahaman yang luas mengenai desain dimulai dari cara mendapatkan inspirasi, menuangkan ide dan inspirasi dalam bentuk gambar dan menggunakan software-software tertentu untuk mendesain menggunakan komputer. Jangan pernah berhenti untuk melakukan pembaharuan dan update mengenai trend dalam desain anda. Anda dapat terus mencari sumber-sumber dari manapun bahkan dari para desainer terkenal untuk mendapatkan ide serta trend terbaru di masyarakat.Janganmenjadi freelance desain kaos yang hanya mendesain model-model yang  sudah lewat sehingga anda menjadi tidak maju dalam perkembangan trend. Dengan demikian, anda dapat terus mendesain sesuai dengan trend yang sedang populer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.