Cara Pasang Iklan Gratis Google

0
74
iklan-gratis-google

Google memang merupakan salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh orang-orang untuk mencari segala kebutuhan informasi mereka. Hal ini yang menyebabkan para pebisnis ingin mencoba memasang iklan produk atau jasa jualan mereka di Google dengan tujuan agar dapat dilihat dan diketahui oleh banyak orang. Namun, jarang orang mengetahui bahwa google menyediakan sarana untuk memasang iklan gratis google yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan barang dagangan anda.  Anda bisa memasang iklan gratis google melalui Google Bisnisku yang sebelumnya bernama Google Places., namun apabila anda ingin memasang iklan berbayar, anda bisa memasang di Google Adsense. Bagi para pemula dalam  bisnis, tentu saja lebih cenderung ingin menghemat biaya dan memasang iklan tanpa harus mengeluarkan bayaran. Berikut merupakan beberapa langkah-langkah yang dapat membantu anda dalam memasang iklan gratis google.

Langkah-Langkah Memasang Iklan Gratis Google

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika ingin memasang iklan gratis google adalah dengan melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu di Google Bisnisku. Kunjungi situs www.google.com/business untuk masuk ke dalam tampilan Google Bisnisku. Akun Google Bisnisku ini akan langsung terhubung dengan akun Google milik anda. Bagi anda yang masih belum memiliki daftar bisnis, anda dapat mengklik kategori Tambahkan bisnis anda pada tampilan Google Bisnisk tersebut. Setelah anda mengklik kategori untuk membuat daftar bisnis baru, anda akan diminta untuk mengisi lokasi dari bisnis anda. Bagi anda yang tidak memiliki toko fisik (toko offline), anda dapat memilih pilihan dimana anda hanya mengirimkan layanan dan barang kepada pelanggan di lokasinya. Anda dapat membatasi wilayah yang dapat anda jangkau.

Langkah selanjutnya untuk dapat pasang iklan gratis google adaalh dengan mengkonfirmasikan bisnis yang anda daftarkan serta membaca dan menyetujui ketentuan pelayanan yang diberikan oleh pihak Google. Anda diharuskan untuk mengkonfirmasi bahwa semua informasi yang telah anda masukkan sepanjang langkah tadi telah benar serta menyetujui ketentuan layanan dari Google Bisnisku terelbih dahulu untuk dapat mengisi data pada bisnis anda.  Setelah anda melakukan konfrimasi, maka pihak Google akan melakukan verifikasi terhadap bisnis yang anda daftarkan dan pada umumnya akan memakan waktu sekitar 1-2 minggu. Hal ini sengaja dilakukan oleh pihak Google untuk menghindari adanya bisnis palsu. Anda juga dapat melakukan verifikasi via telepon dengan harapan proses verifikasi akan lebih cepat untuk disetujui.

Untuk dapat pasang iklan gratis google, anda harus menunggu hingga proses verifikasi dari Google selesai. Setelah proses verifikasi selesai, anda bisa melanjutkan dengan melengkapi informasi dari bisnis anda. Google Bisnisku menggunakan Google- untuk meningkatkan hasil pencarian, oleh sebab itu, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengubah dan melakukan edit pada halamaan Google+ dengan memilih tombol Edit pada bagian atas halaman. Beberapa data yang harus anda persiapkan ketika mengisi data bisnis anda antara lain deskripsi secara singkat mengenai bisnis anda, logo atau gambar yang dapat menjadi icon dari bisnis anda serta nomor telepon, website, alamat, jam kerja dan berbagai info kontak lainnya.

Tips dan langkah terakhir untuk dapat berhasil memasang iklan gratis google adalah dengan berusaha untuk mengoptimalkan akun Google+ dari bisnis anda. Beberapa hal yang harus anda optimalkan antara lain adalah memilih cover foto yang menarik dan berkualitas, memikirkan cerita dari bisnis anda dengan menggunakan kata kunci yang tepat, memasang link tambahan seperti blog atau website sehingga dapat diakses oleh orang dan berbagai hal lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.