Tempat yang Tepat untuk Memasang Iklan Gratis

0
105
Iklan Gratis

“Jika ada yang gratis kenapa harus memilih yang berbayar?” ungkapan tersebut tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena kecenderungan untuk memperoleh sesuatu yang gratis masih menjadi pilihan utama termasuk dalam melakukan promosi atau memasang iklan. Namun, dalam melakukan promosi, gratis saja tidak cukup, jika iklan gratis yang kita pasang ternyata tidak efektif, alias tidak dilihat dan dibaca oleh calon konsumen.

Karena itulah, selain mencari yang gratisan, cari pula tempat yang tepat untuk memasang iklan. Tempat yang tepat tersebut tentunya adalah situs-situs dengan jumlah pengunjung yang berlimpah. Sebab, dengan jumlah pengunjung yang banyak, kemungkinan iklan yang kita pasang tersebut dilihat dan dibaca akan lebih besar. Berikut beberapa  tempat yang tepat untuk memasang iklan dengan tanpa mengeluarkan biaya.

 

  1. Facebook

Siapapun pasti tidak akan menyangsikan banyaknya pengunjung dari situs jejaring sosial yang satu ini. Selain dapat dimanfaatkan untuk bertukar informasi, chatting, serta upload foto/video, facebook juga dapat dipakai untuk melakukan promosi. Facebook juga tidak hanya melayani pemasangan iklan yang berbayar, tapi juga memberikan akses buat mereka yang ingin memasang iklan gratis.

 

Cara untuk beriklan di facebook dengan tanpa mengeluarkan dana dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Log in kea kun fb dan klik menu Application dilanjutkan dengan klik find more.
  • Ketik marketplace dan tekan enter
  • Pada tampilan searching application, ketik aplikasi marketplace dan lanjutkan dengan mengklik Go to Application
  • Tentukan Target Market, jika hanya untuk market Indonesia, pada location setting pilih Indonesia
  • Masih di menu tersebut, tentukan pilihan iklan: ‘sell it’ jika ingin menjual produk/barang, ‘sell for a cause’ untuk donasi, ‘give it away’ untuk memberikan sesuatu, ‘ask for it’ untuk meminta bantuan teman menemukan sesuatu.
  • Masukkan jenis produk yang akan dijual, isi detail produk, dan setelah semua terisi beri tanda centang pada Term of Use lalu tekan submit.

 

  1. Forum

Website forum yang dimaksud tentu saja harus memiliki member serta pengunjung yang berlimpah, seperti Kaskus, ads-id, dan beberapa situs forum lainnya. Cara untuk memasang iklan gratis di forum juga cukup mudah, yakni:

  • Daftar sebagai anggota dari situs forum tersebut dan log in untuk membuat thread
  • Pilih kategori yang sesuai, dan untuk memasang iklan tentunya kategori jual beli yang di Kaskus diberi nama FJB atau Forum Jual Beli.
  • Klik menu untuk membuat thread baru
  • Tulis iklan yang ingin dipajang dan sertakan pula foto pendukungnya

Meski pada dasarnya cara memasang iklan antara forum yang satu dengan forum yang lain tidak jauh berbeda, namun masing-masing forum memiliki kebijakan sendiri-sendiri. Salah satu contoh ads-id, di forum ini anggota baru bisa memasuki forum Trade jika anggota tersebut telah membuat postingan sebanyak 15 post. Karena itu pelajari dengan detail tata cara membuat thread di masing-masing forum sebelum beriklan.

 

  1. Online Shop

Beberapa situs online shop, memberi kesempatan kepada semua pengunjung untuk dapat memasang iklan dengan tanpa biaya, seperti OLX, Berniaga, serta yang lain. Cara untuk memasasng iklan di tempat ini juga cukup mudah. Hanya saja, jika pada situs forum, iklan yang kita buat bisa langsung tayang, maka untuk situs Online Shop biasanya harus menunggu verifikasi terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir, verfifikasi tersebut tidak lama, hanya dalam hitungan jam bahkan hanya dalam hitungan menit. Itupun kemungkinan besar akan lolos dan iklan yang kita buat akan ditayangkan.

 

Berikut cara membuat iklan pada situs Online Shop:

  • Buka situs Online Shop yang kita tuju seperti angpao.id
  • Isi data iklan dan data pribadi
  • Klik Kirim Iklan dan biasanya disusul dengan Klik Pasang Iklan
  • Tunggu beberapa saat, bisa dalam hitungan menit atau paling lama dalam hitungan jam maka iklan Anda akan ditayangkan.

 

Itulah beberapa tempat yang tepat untuk memasang iklan gratis, karena memiliki banyak pengunjung. Dengan semakin banyak pengunjung maka akan semakin besar pula kemungkinan iklan yang kita pasang dilihat dan dibaca oleh calon konsumen.(*)

Jadi Tunggu apalagi Pasang Iklan Gratis sekarang juga

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.