Jual Beli Aksesoris HP Murah yang Labanya Tidak Murahan

0
51
jual beli aksesoris HP

Meski bukan merupakan peluang usaha baru, tetapi bisnis jual beli aksesoris HP tetap dapat mendatangkan keuntungan yang sangat besar bagi pelakunya. Karena makin banyak pemakai ponsel yang mencari produk ini. Selain itu selalu bermunculan model serta desain yang baru, tidak mengenal istilah terlambat untuk mengawali bisnis ini.

Asal bisa jenis memilih aksesoris HP yang sedang menjadi trend dan digemari banyak orang, tidak perlu takut kehilangan konsumen. Terlebih lagi mengingat sebagian besar pemakai HP menganggap bahwa aksesoris ponsel merupakan suatu kebutuhan terutama kaum remaja. Jadi pangsa pasarnya tidak akan pernah habis.

Terjun ke dunia bisnis aksesoris HP menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat untuk pemula yang baru pertama kali masuk dunia usaha. Peluang usaha yang satu ini mempunyai beberapa kelebihan dan keunggulan sekaligus.

  1. Pangsa pasar telah terbentuk

Usaha jual beli aksesoris HP merupakan suatu peluang bisnis yang sangat mudah dijalankan karena pasarnya telah terbentuk. Terbentuknya pasar ini berasal dari beberapa kegiatan bisnis yang saling berkaitan. Misalnya dari produsen gadget yang selalu melaunching produk ponsel terbaru, sehingga penggunanya juga akan mencari aksesoris baru agar HP-nya dapat memiliki penampilan yang menarik.

  1. Kebutuhan modal yang kecil

Membuka bisnis jualan aksesoris HP Tablet tidak memerlukan modal yang besar. Aksesoris HP itu banyak sekali jenis dan macamnya. Namun sebagian besar harganya sangat murah, antara 10 hingga 200 ribu saja. Apalagi jika dibeli secara grosir.

Selanjutnya apabila dijual lagi secara eceran, harganya bisa dinaikan hingga 50 sampai 100%. Jadi nilai keuntungannya sangat besar sekali dibanding modal yang dikeluarkan sebelumnya. Karena itulah usaha ini bisa dijadikan sumber pendapatan pribadi dan keluarga.

  1. Tidak membutuhkan tempat usaha yang luas

Kelebihan lainnya dari usaha jual beli aksesoris HP yaitu tidak membutuhkan tempat usaha yang luas. Hampir semua jenis aksesoris ponsel hanya berukuran kecil saja dan dapat ditaruh secara berjejer di rak terbuka atau gantungan.

Jadi usaha ini dapat dijalankan di rumah sendiri. Namun jika ingin mendapat konsumen yang lebih banyak, tentu saja dapat menyewa tempat di lokasi lain yang lebih strategis. Harga sewa tempatnya juga tergolong murah karena ukuran ruang yang diperlukan tidak terlalu besar.

  1. Resiko kerugiannya sangat kecil

Bisnis berjualan aksesoris HP merupakan sebuah peluang usaha yang tingkat kerugiannya sangat kecil. Barang dagangan ini selalu laris di pasaran karena sebagian besar konsumennya adalah anak muda dan kaum remaja.

Sebagaimana diketahui, hampir semua anak muda dan remaja selalu berusaha agar memiliki penampilan yang lebih trendi dan modern. Termasuk dalam penggunaan ponsel, mereka ingin tampil beda dengan cara melengkapi benda gadget miliknya tersebut dengan aksesoris.

Terlebih lagi mengingat harga aksesoris HP tergolong sangat murah dan ramah bagi kantong dompet mereka. Konsumen dengan spesifikasi seperti ini tidak pernah merasa ragu membeli aksesoris HP lagi jika muncul model atau desain terbaru.

Jenis aksesoris HP paling laris dan diminati

Salah satu kunci keberhasilan paling utama dalam bisnis jual beli aksesoris HP adalah dapat memilih jenis dagangan yang paling laris dan diminati banyak pembeli. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Customize case

Customize case merupakan aksesoris ponsel yang dari dahulu sampai sekarang terus menjadi hits dikalangan pengguna ponsel dari golongan remaja dan anak muda. Aksesoris ini mampu menjadikan penampilan ponsel terlihat makin trendi dan cantik. Apalagi sekarang sudah ada customize case yang dilengkapi nama pemiliknya.

Fisheye

Aksesoris HP ini sangat digemari pengguna ponsel yang suka berswafoto dan selfie. Dengan adanya fisheye, obyek foto yang diambil dapat terlihat sangat artistik dan menjadi lebih lebar. Hampir semua anak muda dan remaja menyukai kegiatan selfie, membuat aksesoris ini selalu laris seperti kacang goreng.

Earplug

Aksesoris berikutnya yang juga selalu laku terjual yaitu earplug yang fungsinya adalah untuk mendengar musik atau bercakap-cakap sekaligus bisa membuat tampilan lubang headset jadi makin cantik. Variannya banyak sekali seperti gambar kartun dan obyek lucu lainnya.

Selain itu masih banyak lagi jenis aksesoris yang dapat ditawarkan pada konsumen. Asal mau jeli, bisnis jual beli aksesoris HP akan mampu menarik konsumen dalam jumlah yang besar. Sehingga keuntungannya bisa makin berlipat-lipat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.