Inilah Enaknya Bekerja Jadi Agen Jual Beli Rumah

0
42
jual beli rumah

Menjadi orang kaya, itulah mimpi yang selalu didambakan oleh hampir semua orang. Meski hanya merupakan mimpi saja, sebenarnya bisa diwujudkan secara nyata jika memiliki profesi yang mampu menghasilkan banyak uang. Salah satunya adalah bekerja sebagai agen jual beli rumah yang populer dengan sebutan broker properti.

Tidak membutuhkan modal

Sebagian besar peluang usaha yang ada selalu memerlukan modal untuk dijalani. Bahkan ada jenis usaha yang butuh modal hingga ratusan juta rupiah. Namun sangat berbeda jika terjun di dunia keagenan jual beli properti atau rumah.

Meski dikatakan sebagai profesi, tetapi menjadi broker rumah itu tetap bisa dijadikan sebagai sebagai peluang usaha dengan hasil yang sangat menggiurkan. Bahkan dalam 1 kali transaksi saja, keuntungan atau komisi yang didapat bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tidak terikat oleh waktu

Orang yang bekerja di kantor dan ikut perusahaan selalu terikat oleh jam kerja. Bagi sebagian karyawan, jadwal kerja ini merupakan suatu hal yang mengurangi kebebasan. Namun apabila bekerja menjadi agen jual beli properti tidak akan terikat oleh jadwal kerja.

Ketika bergabung dengan perusahaan properti, mungkin ada sebagian yang diharuskan masuk kantor. Namun biasanya tidak bersifat mutlak kecuali pada hari-hari tertentu saja untuk rapat atau meeting. Tugas utama dari seorang agen properti yaitu menemukan rumah dan bangunan yang dijual oleh pemiliknya sekaligus menghubungkannya dengan pembeli.

Kedua tugas ini tentu saja tidak perlu dijalani di kantor. Jadi semua orang yang menyandang profesi sebagai agen jual beli rumah bisa melakukan pekerjaannya sambil bepergian, nonton bioskop atau melakukan kegiatan lain yang disukai

Penghasilan yang tinggi

Mungkin ada sebagian diantara kita yang merasa sudah bekerja berat dan selalu disiplin tetapi tidak pernah mendapat penghasilan yang cukup. Bahkan ada yang merasa rugi sebab gaji dan pendapatan yang diperoleh tidak sepadan dengan biaya hidup yang harus ditanggung. Kondisi semacam ini sering memunculkan rasa tidak adil.

Sungguh berlainan dengan bisnis dan profesi jadi agen jual beli properti. Pekerjaan ini pada umumnya dijalankan oleh suatu tim dan ada yang berposisi sebagai pemimpin atau seniornya. Meski demikian, orang yang bertindak sebagai leader ini tidak selalu mendapat bayaran atau komisi yang lebih besar.

Komisi paling besar tetap diterima oleh mereka yang berhasil mencari penjual serta pembeli rumah sekaligus melakukan eksekusi transaksi. Sehingga nilai-nilai keadilannya benar-benar dapat dirasakan oleh semua anggota tim.

Ada beberapa agen atau broker jual beli rumah yang hanya menerima komisi transaksi dari pihak penjual saja dengan besaran sekitar 1,5 hingga 3% dari nilai transaksi. Akan tetapi ada pula yang memperoleh komisi dari keduabelah pihak dengan prosentase yang sama. Sehingga pendapatan yang dihasilkan makin bertambah besar.

Sebagai gambaran saja apabila harga jual rumah tersebut adalah 500 juta rupiah, maka komisi yang didapat sebesar 7,5 hingga 15 juta rupiah. Selanjutnya jika pihak pembeli juga memberi komisi, maka penghasilannya menjadi 15 hingga 30 juta rupiah per transaksi.

Angka ini merupakan sebuah pemasukan yang sangat besar. Bandingkan dengan gaji pegawai kantoran di Jakarta yang rata-rata sebesar 4 hingga 5 juta rupiah per bulan. Padahal mereka harus masuk kantor dari pagi hingga sore hari. Sementara tugas untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli ini bisa dilakukan kapan saja.

Bisa menambah teman dan relasi

Pekerjaan atau profesi sebagai broker properti sangat cocok dijalani oleh orang-orang yang suka bersosialisasi dan bergaul. Intinya, makin banyak relasi dan teman, maka peluang untuk menjadi penghubung antara pihak penjual dan pembeli makin mudah dilaksanakan.

Jadi secara tidak langsung, pekerjaan ini bisa dijadikan alat untuk menambah teman sekaligus memperluas pergaulan. Bahkan dapat pula dijadikan alat untuk saling berbagi rejeki bersama orang lain. Caranya, tinggal membentuk tim broker lalu komisi transaksinya dibagi menurut peran dan tugas masing-masing.

Itulah beberapa faktor yang menjadikan profesi sebagai agen jual beli rumah makin diminati oleh banyak orang. Peluang ini bisa digunakan sebagai media untuk meraih kesuksesan besar asal disertai dengan kerja keras dan disiplin tinggi. Makin rajin mencari pembeli dan penjual, maka semakin besar pula penghasilan yang diperoleh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.