Kelebihan & Kelemahan Product Apple iPhone 6S

0
537
kelebihan dan kelemahan iphone6s

 Apple kembali mengeluarkan product unggulannya yaitu iPhone 6S atau juga yang disebut dengan 6Plus. Untuk anda yang merupakan pencinta smartphone dengan ukuran layar yang cukup besar maka anda bisa memilih iPhone 6S ini. Ukuran layar iPhone 6S ini tentunya lebih besar daripada versi iPhone sebelumnya. Dengan ukuran layar yang lebih besar maka anda bisa menggunakan smartphone ini dengan lebih nyaman terutama untuk menonton video atau melakukan aktivitas lainnya. Smartphone ini juga membuktikan eksistensinya sebagai ponsel high class yang banyak dicari masyarakat. Hal ini terbukti pada saat perilisan iPhone 6S di beberapa negara banyak masyarakat biasa maupun Artis yang mengantri untuk mendapatkan iPhone 6S. ini merupakan smartphone pertama yang dirilis Apple dengan ukuran layar yang cukup besar layaknya tablet.

Dengan kualitas yang tinggi maka tidak heran jika Apple 6S ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Harga 6S di Indonesia terbilang cukup tinggi yaitu diatas 10 juta. Ini tentu tidak menyurutkan niat pecinta iPhone untuk mendapatkan 6S ini. iPhone 6S ini berbeda dengan versi sebelumnya yaitu iPhone 6. Hal ini bisa dilihat dari ukuran layar 6S yang jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 6. Bukan hanya dari segi ukuran layar, ketajaman resolusi dari 6S juga jauh lebih baik dibandingkan dengan ketajaman resolusi dari iPhone 6.

feature iphone 6sFitur iPhone 6S

Berikut fitur yang terdapat pada iPhone 6S:

1.Kamera Multi Fitur

iPhone 6S ini menggunakan dua kamera yaitu kamera belakang dengan resolusi 8MP dan kamera depan dengan resolusi 1.2 MP. Dari segi fitur kamera ini tidak jauh berbeda dengan versi iPhone 6. Resolusi kamera pada iPhone 6S ini tidak terlalu besar karena banyak kompetitor smartphone yang menggunakan resolusi kamera yang jauh lebih besar. Namun iPhone 6S ini mensiasatinya dengan menggunakan berbagai fitur sehingga bisa menghasilkan foto dan rekaman video dengan kualitas HD dan setara HD.

2.Baterai Non Removable

Hampir sama dengan beberapa produsen smartphone lainnya, Apple menggunakan baterai Non Removable untuk iPhone 6S. Baterai yang terdapat di iPhone 6S ini juga bisa digunakan untuk waktu yang lama bahkan bisa digunakan untuk aktivitas anda selama seharian penuh secara optimal. Kapasitas baterai pada 6S ini bisa menunjang aktivitas anda baik dalam segi hiburan, pekerjaan atau kegiatan lainnya.

3.Konektivas yang Mutakhir

iPhone 6S menggunakan teknologi yang paling mutakhir untuk konektivas jaringan internet. Tidak mau ketinggalan dengan produsen smartphone lainnya, Apple juga menerapkan koneksi jaringan 4G LTE pada 6S. Dengan jaringan internet 4G LTE maka akan semakin membuat mobilitas anda tetap terjaga.

Kelebihan Apple iPhone 6S

Berikut kelebihan dari Apple iPhone 6S:

1.Seperti yang telah dibahas sebelumnya, 6S ini telah menggunakan koneksi internet 4G LTE sehingga bisa membuat koneksi internet anda menjadi cepat dan stabil. Ini sangat menguntungkan bagi anda yang tinggal di daerah yang telah terjangkau oleh sinyal 4G LTE. Anda bisa melakukan aktivitas di internet secara cepat dengan adanya jaringan 4G LTE ini. Bahkan jaringan internet dengan koneksi 4G LTE ini mempunyai kecepatan sampai dengan 42 Mbps, tentu ini sangat cepat untuk menunjang aktivitas anda.

2.Ukuran layar yang digunakan pada 6S ini dianggap juga sangat sesuai dengan selera anak muda. Biasanya anak muda banyak menggunakan smartphone mereka baik untuk bekerja maupun juga untuk hiburan. Jika dengan ukuran layar yang cukup besar maka akan sangat menunjang aktivitas mereka saat sedang menonton film favorite melalui smartphone ini.

3.Penyimpanan internal pada smartphone ini juga cukup besar yaitu sampai dengan 64GB. Bahkan jika anda tidak terlalu banyak menyimpan file maka anda tidak perlu membeli memori eksternal, anda bisa menggunakan penyimpanan internal yang telah terdapat di smartphone ini.

4.Mode jaringan yang terdapat pada iPhone 6S ini juga sudah cukup baik dengan mendukung jaringan 2g, 3g bahkan 4g. Jadi, jika daerah anda belum mensupport jaringan 4G maka anda bisa menggunakan 6S ini dengan jaringan lainnya yang telah disupport di daerah anda walaupun penggunaan tentu tidak semaksimal dengan daerah yang telah support untuk jaringan koneksi internet 4G.

5.Sistem operasi yang digunakan pada 6S ini juga berbeda dengan versi iPhone sebelumnya. Sistem operasi yang digunakan adalah ios 8 yang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Dengan menggunakan sistem operasi ini maka pengguna bisa merasa lebih nyaman dengan berbagai perbaikan dari sistem operasi sebelumnya.

kelemahan iphone 6s plusKelemahan Apple iPhone 6S

Berikut berbagai kelemahan dari Apple iPhone 6S:

1.Resolusi kamera pada 6S ini terbilang sangat rendah sehingga jika dibandingkan dengan kompetitor serupa. Untuk smartphone dengan target high class ini maka kamera yang digunakan pada smartphone tidak sebanding walaupun penggunaan fitur pada smartphone ini cukup menutupi kekurangan pada kamera ini.

2.Kelemahan lainnya yaitu terletak pada RAM yang digunakan. Untuk smartphone dengan penggunaan yang tinggi terutama pada aktivitas multi tasking, tentu membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar. RAM yang digunakan pada 6S ini yaitu 1GB dan sangat kurang untuk mendukung aktivitas yang dilakukan pada smartphone pada umumnya.

3.Selain itu, baterai pada 6S ini bersifat Non Removable sehingga sangat menyulitkan jika terjadi kerusakan pada baterai 6S. Kualitas baterai yang digunakan pada iPhone 6S ini juga dianggap sangat standar seperti layaknya smartphone pada umumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.