Jenis-Jenis Kerja Freelance di Rumah

0
68
kerja freelance di rumah

Untuk dapat bersaing guna mendapatkan pekerjaan, anda tentu harus memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang mendukung. Hal ini cenderung menjadi salah satu kendala bagi para ibu rumah tangga atau mahasiswa yang ingin mendapatkan pendapatan tambahan. Di era modern seperti sekarang, sistem online merupakan salah satu sistem mendapatkan uang yang tidak boleh dianggap remeh. Sistem online membantu mewujudkan kemungkinan bagi anda untuk dapat kerja freelance di rumah. Kerja freelance berarti sebuah pekerjaan dimana anda sebagai pekerja tidak bekerja di bawah perintah atasan namun bekerja sesuai dengan kesesuaian waktu dan kemampuan anda. Menjadi pekerja freelance pun tidak perlu mengeluarkan uang atau modal yang banyak. Cukup dengan fasilitas dan media yang saat ini anda punya seperti barang elektronik yang sudah canggih dan modern, misalnya laptop maupun handphone. Adapun beberapa jenis pekerjaan freelance yang dapat dikerjakan di rumah.

Kerja freelance di rumah yang pertama adalah menjadi penerjemah atau guru les atau privat. Kedua pekerjaan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik seperti berbahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan lain sebagainya . Dengan kemampuan yang anda miliki ini dapat menghasilkan uang yang cukup memuaskan. Sekarang ini, banyak translator yang dicari oleh para perusahaan atau oleh para mahasiswa yang ingin menyelesaikan tugas mereka dengan jasa translator. Dengan menjadi penerjemah anda dapat kerja freelance di rumah dengan santai dan tidak diburu oleh waktu. Jenis pekerjaan ini dapat mengasilkan uang yang lumayan banyak sama seperti gaji seorang pegawai. Seorang penerjemah ada yang mendapat 2000 rupiah untuk per-halamannya. Jadi bayangkan saja jika seorang penerjemah mendapat pekerjaan berlembar-lembar kata yang harus diterjemahkan akan berlipat-lipat pula uang yang dihasilkan.

Selain itu, dengan keahlian yang anda miliki, anda juga dapat membuka pekerjaan sebagai guru privat seperti guru les bahasa inggris private. Menjadi guru les adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan untuk anda. Apalagi dengan jika anda memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus, akan sangat dicari oleh banyak orang. Anda bisa bekerja di rumah dengan mendirikan atau membuka sebuah rumah private di rumah anda sendiri untuk orang-orang yang memerlukan les tersebut. Dengan adanya fasilitas yang anda punya seperti laptop dan handphone, anda dapat menyebarkan iklan melalui blog yang anda miliki atau bisa juga melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lain-lain.

Selanjutnya, adalah dengan menjadi seorang penulis lepas. Apa itu penulis lepas? Penulis lepas yaitu sebuah pekerjaan sebagai seorang penulis artikel namun seorang penulis bisa lepas dalam bekerja dimana saja maupun kapan saja dan sebisanya. Maka dari itu, penulis lepas dapat menjadi kerja freelance di rumah karena penulis pun dapat bekerja sepanjang waktu di rumah. Menjadi seorang penulis lepas juga tidak membutuhkan keahlian yang khusus, anda juga hanya perlu menulis artikel yang inspiratif dan menggunakan bahasa sendiri. Dalam sehari anda dapat menulis artikel sebanyak 5-10 kali tergantung jumlah kata yang diminta. Biasanya penulis lepas dapat menghasilkan 5000 rupiah per artikel yang dibuat. Jadi bayangkan saja berapa banyak uang yang anda dapatkan jika anda mendapatkan sepuluh artikel perhari.

Yang ketiga adalah bisnis berjualan produk online. Saat ini bisnis berjualan online sedang ramai di kalangan anak muda. Pada jaman sekarang ini, banyak remaja yang berbelanja melalui online karena memang tidak perlu keluar rumah untuk membeli barang. Bisnis berjualan produk secara online merupakan kerja freelance di rumah. Kita dapat berbisnis sambil bersantai-santai dirumah sambil melakukan pekerjaan yang lainnya. Hanya dengan menyediakan smartphone serta mengandalkan jaringan internet anda dapat berjualan online melalui sosial media seperti instagram, facebook, dan lainnya. Pembelian online pun hanya melalui rekening bank dan cara mengirim barang untuk konsumen di luar kota dengan melalui jasa pengiriman seperti JNE, Tiki, atau kantor pos.

Itulah beberapa jenis kerja freelance yang dapat dilakukan di rumah tanpa dikejar waktu. Kerja freelance di rumah sangat mudah dilakukan, anda hanya perlu memiliki suatu keahlian saja jika ingin menjadi pekerja freelance ini. Untuk memudahkan anda dalam bekerja kebanyakan kerja freelance hanya membutuhkan jaringan internet seperti komunikasi dengan konsumen melalui via online.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.