Tips dan Trik Melamar Kerja Via Online

0
44
Kerja Via Online

Melamar kerja via online merupakan salah satu alternatif untuk melamar pekerjaan selain harus langsung melamar ke perusahaan yang bersangkutan. Dengan memanfaatkan berbagai situs yang membantu untuk menampilkan berbagai perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan seperti situs Jobstreet dan lain sebagainya, anda bisa memperoleh informasi mengenai jenis lowongan pekerjaan yang tersedia. Melamar kerja via online memberikan dua manfaat utama bagi para orang yang sedang mencari pekerjaan (job seeker). Keuntungan pertama adalah anda tidak perlu membuang waktu anda dengan mengunjungi perusahaan satu-persatu untuk menanyakan apakah terdapat lowongan pekerjaan yang tersedia serta harus mengantarkan surat lamaran anda ke perusahaan tersebut. Kebanyakan perusahaan sekarang telah membuka lowongan kerja via online yang dapat diakses oleh seluruh job seeker di Indonesia.

Kelebihan berikutnya adalah, anda dapat menghemat biaya dengan terus mencetak foto, surat lamaran dan berbagai dokumen pendukung lainnya. Ironisnya, bahkan terkadang anda juga tidak dapat mengetahui apakah surat lamaran yang telah anda cetak diproses atau tidak. Hanya dengan bermodalkan kuota internet, anda sudah bisa mengirimkan CV, foto dan dokumen pendukung lainnya ke website dari perusahaan tersebut.  Anda hanya perlu mencetak beberapa dokumen ketika anda dipanggil untuk melakukan interview. Melihat keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mencari kerja via online, maka anda dapat memulai untuk mencari pekerjaan dengan memanfaatkan dunia online. Berikut merupakan tips dan trik yang dapat membantu anda untuk mencari dan menemukan pekerjaan secara online.

Tips yang Harus Diperhatikan Ketika Melamar Kerja Via Online

Melamar kerja via online terbilang cukup mudah untuk dilakukan, namun, anda memerlukan beberapa tips dan trik sebelum melamar pekerjaan agar anda bisa mendapatkan lowongan pekerjaan yang tepat dan perusahaan yang bagus. Pekerjaan di sebuah perusahaan yang bagus akan menjadi sebuah batu loncatan besar yang dapat membantu kariri anda di masa depan. Oleh sebab itu, pilihlah dengan jeli dan hati-hati posisi pekerjaan yang anda inginkan serta perusahaan tempat anda akan melamar. Jangan memilih posisi pekerjaan yang tidak dapat anda jangkau dengan kemampuan dan ilmu yang anda miliki sekarang, karena hanya akan menghabiskan waktu.

Salah satu tips ketika anda hendak melamar kerja via online adalah dengan memperhatikan perusahaan tempat anda ingin bekerja. Sebaiknya anda memilih perusahaan yang memang memiliki nama baik di bidangnya. Hal ini akan membantu dalam  jenjang karir anda serta membantu anda untuk mencapai karir yang maksimal. Dengan adanya jaringan internet, maka anda akan sangat dimudahkan untuk melakukan pengecekan reputasi dan latar belakang sebuah perusahaan.

Trik selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah lokasi dari perusahaan tempat anda ingin melamar kerja online. Terutama bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda sebaiknya memilih perusahaan yang berlokasi dekat dengan tempat anda tinggal sehingga penghasilan yang anda dapatkan tidak semuanya akan habis pada ongkos di perjalanan. Selain itu, perhatikan juga jenis industri dari perusahaan yang ingin anda lamar apakah merupakan industri yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang. Tips yang terakhir adalah dengan meminta pendapat dari orang-orang sekitar yang telah memiliki pengalaman melamar kerja via online. Tanyakan pendapat serta pengalaman yang pernah mereka lalui ketika melamar pekerjaan sehingga anda bisa mendapatkan lebih banyak referensi mengenai jenis-jenis pekerjaan yang bisa anda geluti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.