Review Product LG G4

0
268
lg g4 review

LG G4 merupakan smartphone keluaran LG yang cukup baru yaitu sekitar awal pertengahan tahun 2015 ini. Sejak perilisannya banyak media yang terpukau dengan ide dari LG G4 ini, pasalnya smartphone ini menggunakan material kulit dan juga keramik untuk digunakan sebagai back cover. Hal ini sebenarnya bukan merupakan inovasi yang baru, pasalnya produsen smartphone yang juga merupakan kompetitor dari LG yaitu samsung juga telah menggunakan cover dengan dua model yang berbeda.

LG G4 ini dianggap sebagai smartphone dengan fitur dan desain yang berbeda daripada kompetitornya yang lain. LG G4 juga menawarkan bentuk yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Anda bisa menggunakan smartphone dengan mudah karena interfacenya yang sangat sederhana.

LG G4 menggunakan processor yang cukup berbeda dengan processor smartphone biasanya. Jika biasanya smartphone menggunakan processor Snapdragon 810 maka LG G4 beralih pada processor yang sedikit berbeda yaitu Snapdragon 808. Pilihan LG untuk menggunakan processor Snapdragon 808 ini dianggap tepat karena pasalnya banyak orang yang mengeluhkan processor Snapdragon 810 yang terlalu overheat sehingga sangat menganggu aktivitas dalam menggunakan smartphone ini. LG G4 juga menggunakan RAM yang lebih kecil dibandingkan dengan yang diperkirakan sebelumnya. Banyak orang yang mengira bahwa LG G4 akan menggunakan RAM dengan kapasitas 4GB namun faktanya LG hanya menggunakan RAM 3GB. Kapasitas RAM 3GB sudah sangat mendukung aktivitas pada smartphone ini.

review lg g4

Kelebihan dan Kekurangan LG G4

Kelebihan yang paling utama yang ditonjolkan dari smartphone ini bisa dilihat dari penggunaan material kulit pada back covernya. Banyak orang yang menganggap bahwa penggunaan material kulit pada back cover ini merupakan pilihan yang tepat karena bisa meningkatkan kualitas yang premium pada smartphone ini. Walaupun Samsung lebih dulu menggunakan back cover kulit namun back cover yang digunakan oleh Samsung bukan merupakan kulit asli sehingga penggunaan back cover kulit ini dianggap mampu meningkatkan produk LG G4. Kelebihan lainnya bisa dilihat dari penggunaan hardware yang cukup tinggi dengan menggunakan Snapdragon 808 yang mampu meningkatkan kecepatan dari smartphone ini.

Selain itu, RAM yang digunakan oleh LG G4 juga sangat tinggi yaitu 3GB sehingga bisa memaksimalkan aktivitas pada smartphone anda. LG G4 juga memberikan kapasitas penyimpanan internal dan eksternal yang cukup besar. LG G4 ini juga sudah menggunakan Android Lolipop sehingga menawarkan tampilan userface yang lebih segar namun tetap sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan. Ukuran layar pada LG G4 ini juga dianggap sesuai dengan keinginan target pasarnya. Hal ini dikarenakan LG G4 menawarkan resolusi layar yang lebih cerah dengan kerapatan pixels yang sempurna sehingga bisa menampilkan berbagai konten multimedia.

Kelemahan dari LG G4 ini hampir tidak bisa ditemui namun jika dilihat dari bobot smartphone ini dianggap kurang sesuai. Hal ini dikarenakan smartphone sekarang ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu tebal dan cenderung tipis namun LG G4 dianggap masih terlalu tebal dibandingkan dengan kompetitornya.

Spesifikasi LG G4

Spesifikasi yang digunakan oleh LG G4 ini dianggap sangat menarik terutama bagi penggemar smartphone dengan mobilitas yang tinggi. LG G4 menggunakan SIM card dengan ukuran yang lebih kecil atau yang sering disebut dengan Nano. Nano SIM Card ini banyak digunakan oleh smartphone pada saat sekarang ini. Ukuran memori internal yang diberikan oleh LG G4 ini yaitu 32GB, memori internal ini cukup besar dalam menyimpan berbagai program maupun data dalam smartphone anda. Memori eksternal yang bisa anda gunakan juga tidak kalah besar yaitu bisa mencapai 2 Tera. Sistem operasi yang digunakan dalam LG G4 ini adalah Android Lolipop dengan versi 5.1.

Jenis layar dan ukuran layar yang digunakan pada LG G4 ini juga dianggap sudah memberikan kualitas yang sangat baik. Kapasitas baterai yang digunakan pada LG G4 juga sudah cukup bagus untuk mendukung banyak aktivitas pada smartphone anda. Kapasitas baterai pada LG G4 yaitu Li-Ion 3000 mAh. Koneksi internet yang didukung oleh LG G4 ini juga telah mencapai tingkat koneksi 4G LTE. Kamera yang digunakan pada LG G4 ini yaitu kamera depan dengan resolusi 8MP sedangkan kamera belakang dengan resolusi 16MP. Ini sangat mendukung kegiatan fotografi anda dengan resolusi kamera yang cukup tajam.

lg g4 indonesiaFitur dan Desain LG G4

Fitur kamera pada LG G4 dianggap sangat baik bahkan dianggap melebihi atau sama dengan kamera pada DSLR. Kualitas kamera yang disajikan oleh LG G4 ini sangat baik sehingga bisa menghasilkan foto dan video dengan resolusi yang baik. Kualitas kamera yang disajikan oleh LG G4 ini bahkan bisa digunakan saat malam hari atau dengan cahaya yang rendah. Hal ini akan memberikan kualitas optimal saat sedang melakukan selfie pada malam hari atau memfoto dengan kualitas cahaya rendah. Dari segi konektivitas juga sudah dianggap lengkap sehingga bisa memberikan koneksi jaringan internet yang membantu mobilitas anda. Dengan fitur yang lengkap ini maka sangat wajar jika harga dari LG G4 ini menjadi lebih mahal.

Desain dari LG G4 juga sangat stylish dengan bentuk yang sedikit melengkung namun tidak terlalu melengkung layaknya seperti LG G Flex 2. Bentuk dari LG G4 ini memang cukup tebal, hal ini juga dikarenakan desain back cover yang premium. Untuk memproduksi back cover yang terbuat dari kulit ini maka LG membutuhkan waktu produksi sekitar 12 minggu. Ini tentu membuat tampilan LG G4 menjadi terkesan premium atau ekslusif. Tampilan dari LG G4 ini juga dilengkapi dengan lapisan kaca Gorilla Glass 4 sehingga layar G4 bisa terlindung dari segala goresan yang bisa merusak tampilan premium dari LG G4 ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.