Beberapa Makanan Untuk Menurunkan Kolestrol

0
69
makanan Untuk Menurunkan Kolestrol

Kolestrol merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja, namun penyakit ini tidak jarang membuat penderita mengalami kematian. Penyakit kolestrol tergolong menjadi 2 bagian yaitu kolestrol jahat dan kolestrol sedang, kolestrol sedang ini gejala awal seseorang yang terkena kolestrol sedangkan kolestrol jahat ialah penyakit yang berawal dari gejala kolestrol yang terus di biarkan selama hampir parah.

Bahkan penyakit yang di kategorikan sangat berbahaya ini dapat menimbulkan resiko dari penyakit lainya seperti penyakit jantung, maupun penyakit tekanan darah tinggi. Dari beberapa penyakit yang berbahaya ini lebih baik para penderita untuk segera lakukan konsultasi ke dokter maupun rumah sakit terdekat.

Di samping itu setelah anda benar-benar terserang kolestrol, ada baiknya untuk memulai dengan mengkonsumsi jenis makanan ini untuk mengurangi kadar kolestrol di dalam tubuh anda. apa sajakah makanan yang dapat menurunkan kolestrol tersebut? Langsung saja menyimak informasi selengkapnya di bawah ini.

Inilah Beberapa Makanan Untuk Menurunkan Kolestrol :

Mengkonsumsi Ikan Salmon

yang pertama makanan yang dapat menurunkan baik kadar kolestrol anda yaitu salah satunya dengan mengkonsumsi ikan salmon, kandungan ikan salmon yang baik bermanfaat untuk mengurangi kolestrol dalam tubuh sehingga ikan salmon satu dari ikan lainya yang mampu memberikan manfaat yang banyak bagi tubuh. Selain itu kandungan pada ikan salmon mengandung omega 3 yang mengurangi resiko penyakit berbahaya lainya seperti jantung, darah tinggi dan lainya.

Mengkonsumsi Jenis Kacang-Kacangan

Baik sekali untuk anda yang menyukai makanan jenis kacang-kacangan ini, karena kandungan almond pada kacang membantu memberikan peran untuk mengurangi kolestrol jahat di dalam tubuh. Selain itu jika anda mengkonsumsi kacang-kacangan secara rutin setiap harinya maka kandungan kolestrol cepat di atasi dengan baik.

Mengkonsumsi Semua Jenis Teh

Fakta memberikan di dalam kandungan daun teh dapat memberikan peran untuk menyembuhkan kolestrol jahat di dalam tubuh, pasalnya teh yang terbukti baik untuk mengurangi lemak di dalam tubuh sebanyak 10 % membutuhkan waktu sekitar 3 minggu saja. Di samping itu manfaat lain daun teh membantu mengatasi berbagai penyakit berbahaya seperti jantung koroner, tekanan darah tinggi dan sebagainya.

Mengkonsumsi Bawang Putih

Selain bawang putih memiliki fungsi untuk menambahkan rasa masakan menjadi enak, bawang putih bermanfaat pula memberikan peran penting untuk menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh. Di samping itu beberapa penyakit yang dapat di atasi dengan bawang putih ini yaitu pembekuan darah, melindungi luka infeksi, dan menurunkan tekanan darah.

Cara untuk mengkonsumsi bawang putih cukup simple, siapkan dua siung bawang putih, setiap hari sesuai menu pilihan anda baik itu di variasikan ke dalam makanan maupun masakan olahan. Dengan mengkonsumsi bawang putih ini nantinya kadar kolestrol yang tinggi di dalam tubuh akan terhindar dan menjadikan diri anda sembuh.

Mengkonsumsi Margarin

Mungkin sekilas anda melihat tentang margarin ini bukan termasuk kategori makanan, namun margarin ini adalah pelengkap dari makanan maupun kue. Kandungan margarin yang senyawa dapat mengurangi banyak penyerapan kolestrol di dalam tubuh hingga kolestrol jahat dapat di atasi secara cepat.

Itulah beberapa ulasan mengenai Makanan Untuk Menurunkan Kolestrol, semoga referensi yang singkat ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dan menjadi lebih bermanfaat.

Berbagai makanan penurun kolestrol dapat anda temukan disini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.