5 Tips Mudah Merawat Laptop Yang Awet Dan Tahan Lama

0
138

Laptop yang awet adalah salah satu keinginan semua orang saat ia memiliki benda elektronik seperti laptop, untuk menjaga laptop supaya awet tentunya ada beberapa cara merawat laptop dengan baik sehingga tidak terjadi kerusakan. Apabila anda tidak merawat laptop secara rutin, biasanya akan banyak sekali debu yang menempel terutama dibagian layar laptop.

Bagi anda yang ingin mengetahi resep atau rahasia laptop yang awet, maka tak perlu membeli buku tips seputar laptop karena disini pun penulis sudah menyiapkan poin penting tentang bagaimana caranya agar laptop tetap awet serta tahan lama. Penasaran bukan? Berikut ini anda bisa menyimak sampai tuntas

Apa Saja Sih 5 Tips Untuk Merawat Laptop Yang Awet Itu?

  1. Hindari Makan Dan Minum Dekat Laptop

Salah satu tips laptop yang awet adalah dengan tidak makan atau minum saat menggunakan laptop, mengapa demikian? Karena sudah banyak keyboard yang rusak terkena air minum atau pun jenis makanan lainnya. Jika keyboard ini rusak secara permanen, maka sudah pasti tidak bisa dibetulkan dan jalan satu satunya adalah membeli keyboard yang baru. Oleh karena itulah, sebaiknya jangan makan atau minum di dekat laptop ya sobat !

  1. Jangan Sering Mendownload

Mendownload adalah salah satu pekerjaan yang sering dilakukan ketika memegang laptop, ada banyak jenis file yang sering kita download seperti lagu, dokumen atau software. Untuk masalah software, sebaiknya jangan terlalu sering mendownload karena bisa saja ini adalah virus yang akhirnya membuat laptop jadi rusak.

  1. Pakai Tas Laptop

Tips laptop yang awet berikutnya adalah menggunakan tas laptop, apa perbedaannya dengan tas tas lain? Tas laptop ini sudah diberi alas atau busa dibawahnya sehingga saat laptop terkena barang lain tidak akan rusak. Sementara jika anda menggunakan tas biasa, bisa saja didalamnya ada pena, buku dan lainnya yang jika tersenggol laptop bisa membuat nya lecet.

Merawat Laptop

  1. Tidak Membongkar Laptop

Jika laptop bermasalah, sebaiknya langsung ditanyakan pada yang sudah ahli. Jangan sering membongkar laptop, karena jika anda tidak tau dimana dan untuk apa alat tersebut maka bisa saja membuat laptop semakin rusak. Untuk itulah, jika anda ingin laptop awet maka dijaga dengan baik dan jangan membuka mesin laptop bagian bawah.

  1. Bersihkan Laptop

Seperti yang sudah dibahas diatas, membersihkan laptop ini sangat lah penting agar debu tidak menutupi layar monitor anda. Untuk membersihkan layar laptop, anda bisa menggunakan minyak kayu putih atau pun cairan khusus pembersih laptop, dengan cara ini laptop akan tetap bersih bukan?

5 tips merawat laptop yang awet ini semoga bisa berguna untuk seluruh orang yang menggunakan laptop, sehingga laptop tetap bisa digunakan dengan lancar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.