TIPS BERPAKAIAN YANG COCOK BAGI WANITA BERTUBUH KECIL

0
286

Pakaian yang cocok wanita bertubuh kecil memang perlu diketahui oleh kaum hawa di Indonesia. Pasalnya, wanita yang bertubuh seperti itu sering sekali ditemui di tanah air. Meskipun tidak semua wanita di Indonesia bertubuh kecil namun tidak sedikit yang mempunyai postur tubuh seperti itu. Namun, mempunyai tubuh kecil sama sekali bukan halangan untuk tampil menawan.

Dengan memperhatikan cara berpakaian yang tepat maka wanita bertubuh kecil juga dapat menjadi daya tarik. Tidak ada alasan bagi wanita bertubuh kecil untuk merasa minder karena penampilannya tetap mampu memukau banyak orang. Untuk menolong wanita bertubuh kecil yang ada di tanah air maka beberapa tips di bawah ini pun dibagikan.

Mengenakan Busana Satu Warna

Warna pakaian yang cocok wanita bertubuh kecil dapat bermacam-macam. Akan tetapi, gunakan pakaian yang mempunyai warna tidak begitu banyak. Busana yang berwarna-warni dapat menambah kesan kecil pada tubuh wanita yang mengenakannya. Hal ini tentunya sangat tidak menguntungkan bagi wanita bertubuh kecil. Mereka dapat menggunakan warna-warna kesukaan tetapi tidak perlu bermacam-macam dalam satu busana.

Apabila tetap ingin mengenakan warna-warna berbeda dalam satu busana sebaiknya pilih yang senada. Sebagai contoh, wanita bertubuh kecil dapat mengenakan kaos berwarna putih dengan blazer warna hitam dan dipadukan dengan bawahan abu-abu. Dengan warna pakaian seperti ini, wanita bertubuh kecil akan mendapat kesan jenjang.

tips pakaian wanita tubuh kecilMenggunakan Bawahan yang Panjang

Dalam memilih pakaian yang cocok wanita bertubuh kecil, komposisi juga perlu diperhatikan. Dalam berpakaian wanita kerap mempunyai banyak pilihan. Ia dapat memilih busana terusan atau pakaian dengan atasan dan bawahan. Apabila wanita tersebut bertubuh kecil maka bawahan yang sebaiknya dikenakan adalah yang berukuran panjang. Hal ini hanya berlaku bagi celana.

Wanita bertubuh kecil sebaiknya mengenakan celana yang berukuran panjang hingga mencapai telapak kakinya. Hal ini memang akan membuat celana tersebut terseret ketika dikenakan. Akan tetapi, jika celana tersebut berukuran sedikit lebih kurang sehingga bagian pangkal kaki terlihat maka semakin meningkatkan kesan kecil. Celana yang mencapai telapak kaki tersebut dapat menimbulkan kesan panjang pada wanita yang memakainya. Hal ini tentunya sangat diperlukan bagi wanita bertubuh kecil.

Bawahan yang Dikenakan Lebih ke Atas

Ketika bawahan yang berupa celana panjang telah dipilih maka modelnya pun dapat diperhatikan. Celana yang dikenakan tersebut dapat mempunyai mode hingga sedikit ke atas. Model ini biasanya akan membuat celana panjang yang dikenakan terlihat dari bagian perut. Dengan ini maka kesan kecil pun dapat terhindar. Penampilan wanita bertubuh kecil dapat lebih cantik dengan celana seperti ini.

Model celana seperti ini sangat banyak dijual di pasaran. Namun, tetap memperhatikan warna dan motif yang ada. Warna dan motif tersebut perlu disesuaikan dengan kondisi acara dan tempat yang akan didatangi. Tidak boleh salah pilih dalam menentukan warna dan motif karena akan merusak penampilan.

Pakaian Harus Berbahan Tipis

Model pakaian yang cocok wanita bertubuh kecil adalah yang tidak memiliki bahan tebal. Apabila tetap dipaksakan maka kesan kecil akan semakin menonjol. Wanita yang bertubuh kecil sebaiknya menghindari untuk mengenakan sweater. Apabila dikenakan di dalam rumah karena suhu udara yang dingin mungkin tidak masalah. Namun, jika dikenakan untuk bepergian tentunya akan bertentangan dengan keinginan untuk meninggalkan kesan kecil.

Bahan tipis di sini bukan transparan. Jadi, memilih pakaian yang berbahan tipis tidak harus merasa malu bagian dalam akan terlihat. Pemilihan pakaian dengan bahan yang tepat dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Di negara tropis seperti Indonesia, bahan pakaian yang tipis juga dapat membuat nyaman sehingga tidak kepanasan.

pakaian untuk wanita mungilMemadukan dengan Pelengkap yang Tepat

Salah satu tips yang tidak boleh diabaikan adalah memadukan busana yang dikenakan dengan hal-hal lain yang mendukung. Biasanya wanita yang bertubuh kecil akan memilih mengenakan sepatu yang mempunyai hak tinggi. Hal ini sangat disarankan karena akan membuat dirinya terlihat jenjang. Namun, tetap pemilihan model dan warna harus senada dengan busana yang dikenakan.

Banyak wanita yang bertubuh kecil tidak begitu peduli dengan sepatu hak tinggi mereka. Mereka hanya asalh memilih karena memikirkan kesan tinggi saja. Akan tetapi, jika tidak sesuai dengan busana yang dikenakan tetap dapat merusak penampilan. Oleh karena itu, pemilihan pakaian yang cocok wanita bertubuh kecil harus berbanding lurus dengan aksesoris pendukungnya. 

Jenis dan Model pakaian seperti ini dapat ditemukan di Baffaro

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.