Samsung Galaxy Note 5, Phablet S Pen Asal Negeri Ginseng

0
431
Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 meskipun sudah dirilis pada tanggal 27 Agustus 2015 lalu, pemintaan phablet asal negeri ginseng belum surut. Bahkan di tanggal 11 September 2015 hingga 13 September 2015 lalu pecinta gadget Samsung dapat melakukan pre-order langsung melalui Samsung Experience Store. Sebagai gadget phablet S Pen, melihatnya saja tentu sudah membuat banyak orang ingin segera memilikinya. Untuk lebih jelasnya mengenal gadget dari negara Korea Selatan, maka simaklah spesifikasi Samsung galaxy Note 5 berikut ini.

Bentangan Layar Lebar Dan Body Elegan

Samsung Galaxy Note 5 memiliki layar touchscreen dengan bentangan layar berdimensi (153.2×76.1 x7.6)mm. Berpadu dengan ukuran layar sebesar 5.7 inchi dan dibekali resolusi layar 2560×1440 Quad HD. Teknologi layar pada gadget phablet ini dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED dengan kedalaman warna sebanyak 16 M. Selain itu, melihat body dari gadget phablet Samsung Galaxy Note 5, terdapat pula S Pen yang tersembunyi pada bagian body bawah dekat dengan speaker. Untuk body dari Samsung Galaxy Note 5 dihadirkan dalam empat pilihan warna body. Antara lain black sapphire, white pearl, silver titan, dan gold platinum. Keempat warna yang mampu menampilkan body gadget phablet terlihat elegan. Bahkan perkembangan terbaru dari warna body di bulan Oktober 2015, perusahaan Samsung sudah kembali merilis dua warna body baru untuk Samsung Galaxy Note 5 yaitu, warna pink gold dan silver titanium. Namun sayangnya dua warna tersebut baru diproduksi untuk pemasaran di Korea Selatan sendiri.

prosesor samsung note5Prosessor Dan Sistem Operasi Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 telah dibekali dengan CPU tipe Octa-Core dengan Quad-Core Cortex A53 dengan kecepatan 1.5 GHz serta Quad-Core Cortex A57. Selain itu, gadget phablet S Pen ini juga dibekali dengan chipset berupa Exynos 7420. Kapasitas memori RAM terbilang besar sesuai dengan ukuran body gadget phablet yaitu, 4 GB. Dengan available memory sebesar 24.6 GB dan ROM berkapasitas sebesar 32 GB. Untuk sistem operasi Android, Samsung Galaxy Note 5 menggunakan Android OS versi 5.1.1 Lollipop.

spen samsung note 5S Pen Pada Samsung Galaxy Note 5

Keberadaan S Pen pada Samsung Galax Note 5 bukan tanpa kegunaan. S Pen berguna ketika pengguna dari gadget phablet ini memerlukan akses yang lebih cepat untuk menjalankan aplikasi. S Pen adalah peralatan yang mempercepat penggunaan sentuhan atau touchscreen pada layar gadget phablet Samsung Galaxy Note 5. Ada empat fungsi utama S Pen yaitu, sebagai action memo, smart select, screen write, serta S Note itu sendiri.

kamera note 5Kamera Dan Video Samsung Galaxy Note 5

Dengan ukuran layar yang terbentang lebar tentu harus dipadukan dengan kapasitas kamera yang juga sepadan. Samsung Galaxy Note 5 memiliki kamera primer 16 MP dengan resolusi sebesar 5312×2988 pixels dilengkapi flash camera dan auto focus. Sedangkan untuk kamera sekunder 5 MP. Selain ada kammera, tentu ada pula video yang dibekali resolusi sebesar 2160@30fps atau sebesar 4K. Kelebihannya adalah saat digunakan untuk mengambil video, maka hasil video akan terlihat sangat bening, fokus, serta stabil. Hendak membuat memorable video, serial video, sampai slow motion video, semua dapat dilakukan dengan Samsung Galaxy Note 5. Pemutaran video melalui Samsung Galaxy Note 5 pun dapat melalui format FLV, 3GP, MP4, WEBM, MKV, 3G2, M4V, WMV, AVI, serta ASF.

koneksi note 5Konektivitas Samsung Galaxy Note 5

Gagdet phablet ini mampu terkoneksi dengan internet serta wifi 802.11 a/b/g/n/qc 2.4 G+5 GHz dengan VHT80 MIMO. Selain itu, koneksi Bluetooth versi 4.2 menambah kelengkapan spesifikasi dari konektivitas pada Samsung Galaxy Note 5. Sehingga ketika hendak transfer data dalam bentuk foto, video, maupun file Microsoft Office dapat dilakukan tanpa ada sedikitpun hambatan.

Jaringan Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 mengusung dual SIM card. Sehingga cocok bagi siapapun yang memerlukan dua buah nomor aktif sekaligus ada satu gadget phablet. Untuk ukuran Sim card sendiri adalah Nano SIM atay 4FF. Selain itu jaringan pada gadget phablet ini terdiri dari jaringan infra 2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE FDD, serta 4G LTE TDD.

sensor note 5Dukungan Sensor Pada Samsung Galaxy Note 5

Sebagai gadget phablet touchscreen, tentu saja harus dibekali dengan sensor yang canggih. Sehingga setiap kali digunakan, sensor sentuhan jari tangan dapat langsung terdeteksi dengan akurat. Sehingga Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan Fingerprint Sensor yang berkualitas. Tidak hanya itu, gadget phablet ini juga dibekali Geomagnetic Sensor, Gyro Sensor, Hall Sensor, RGB Sensor, Proximity Sensor, HR Sensor, Accelerometer, serta Barometer.

Dukungan Audio Samsung Galaxy Note 5

Belum sempurna jika membahas spesifikasi gadget tanpa audio. Pada Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan bermacam-macam format audio untuk mendengarkan lagu, salah satunya adalah format MP3 dan WAV.

baterai samsung note5Baterai Samsung Galaxy Note 5

Baterai Samsung Galaxy Note 5 terbilang tahan lama sehingga tidak harus setiap berapa jam menghubungkan daya ke listrik untuk mengisi baterai yang kosong. Kapasitas baterai Li-Po Samsung Galaxy Note cukup besar yaitu, sebesar 3000 mAh.

Gadget phablet yang sangat nyata untuk dimiliki. Setiap spesifikasi yang dihadirkan dalam Samsung Galaxy Note 5 mampu memberikan kepuasaan yang tidak tertandingi. Kualitas layar, kamera, video, koneksi, audio, dan lainnya menjadikan Samsung Galaxy Note 5 yang dibekali dengan S Pen berjalan dengan luar biasa sebagai gadget phablet.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.