Situs Jual Beli Online Terbaik dan Paling Bisa Dipercaya di Indonesia

0
79
situs jual beli online terbaik

Kemajuan teknologi internet di Indonesia melahirkan berbagai jenis startup ecommerce yang salah satunya yaitu market place atau situs jual beli online terbaik untuk menawarkan aneka macam produk. Masing-masing memiliki tujuan yang sama, memudahkan penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi melalui perangkat laptop atau smartphone.

Dari sekian banyak market place di Indonesia tersebut, ada sebagian yang berhasil dan sukses mengembangkan diri sebagai toko online dengan jumlah pemakai hingga puluhan juta orang. Pengelolanya mampu melakukan pengelolaan dengan baik, sehingga mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat yang ingin bertransaksi secara online.

Angpao

Angpao.id bisa dikatakan sebagai salah satu situs marketplace / situs jual beli online terbaik yang baru saja berkembang di Indonesia untuk saat ini. Website jual beli online yang dikelola PT Angpao Marketplace Indonesia ini merupakan situs jual beli dimana antara penjual dan konsumen bisa berkomunikasi secara langsung.

Siapa saja dapat menawarkan barang yang mau dijual kepada pembeli baik satuan atau grosir. Tidak hanya badan usaha saja, pelaku bisnis perorangan juga dalam mempromosikan produk mereka melalui situs ini. Jenis barang yang paling sering ditawarkan bisa dalam bentuk yang masih baru maupun bekas.

Lazada Indonesia

Lazada merupakan pusat perbelanjaan online yang dapat menyediakan berbagai jenis produk seperti ponsel, mainan anak, buku, perabot elektronik, baju, kosmetik, peralatan olahraga dan sebagainya. Sebagian ada yang dijual dengan harga diskon yang lumayan tinggi.

Market place atau situs jual beli online terbaik ini mulai berdiri sejak tahun 2012 lalu dan menjelma menjadi salah satu jaringan market retail terbesar di Asia Tenggara. Negara Asean lain yang mempunyai cabang Lazada antara lain Malaysia, Vietnam, Thailand dan Philipina. Semuanya merupakan anak perusahaan online yang berpusat di Berlin Jerman bernama Rocket Internet.

FJB Kaskus

FJB Kaskus adalah singkatan dari Forum Jual Beli Kaskus. Melalui marketplace yang satu ini penjual bisa menawarkan dagangannya baik dalam bentuk barang maupun saja kepada calon konsumen.

Sebelumnya situs yang dikelola oleh Andrew Darwi ini hanya merupakan situs komunikasi saja. Namun dalam perkembangan selanjutnya, banyak anggotanya yang menggunakan situs ini untuk memasang iklan dan melakukan transaksi jual beli.

Melihat perkembangan tersebut kemudian Andrew Darwi melengkapi situs tersebut dengan fitur yang dinamakan FJB Kaskus. Jumlah kategori produk yang ditawarkan sangat lengkah, sehingga memudahkan penjual serta pembeli untuk menawarkan atau mencari barang yang dibutuhkan.

Tokopedia

Website atau marketplaceĀ  di Indonesia yaitu Tokopedia yang mulai diluncurkan pertama kali pada akhir tahun 2015 kemarin. Meskipun usianya tergolong masih sangat muda, namun situs ini mampu memikat hati masyarakat tanah air.

Tokopedia jadi sangat terkenal karena mempunyai sebuah program yang ditujukan pada para pelaku usaha mikro atau UMKM dan perorangan yang ingin memajukan bisnis mereka. Salah satunya adalah memasarkan hasil produksinya dalam bentuk barang melalui jaringan internet.

OLX Indonesia

OLX Indonesia sebelumnya merupakan website iklan baris yang beralamat di tokobagus.com dan menjadi tempat untuk menjual atau membeli aneka produk dan jasa secara online. Produk yang ditawarkan bisa dalam bentuk yang masih baru maupun bekas.

Sementara itu pada waktu yang hampir bersamaan ada suatu website sejenis yang juga sangat terkenal dan mempunyai anggota jutaan orang, berniaga.com. Lalu pada 14 November 2014 kedua website tersebut menyatukan diri atau merger dan menggunakan nama baru jadi OLX Indonesia. Proses penyatuan ini selesai pada awal tahun 2015.

Bhineka

Bhineka adalah situs ecommerce yang dianggap menjadi pelopor munculnya berbagai jenis toko online di Indonesia. Situs ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan berhasil memposisikan diri sebagai situs ecommerce paling besar di tanah air.

Selain itu situs jual beli online ini juga dipandang sebagai ecommerce paling tua di tanah air karena dimunculkan pertama kali sebelum masuk abad XXI, persisnya pada tahun 1996. Tapi sebenarnya ketika Bhineka belum lahir sudah ada situs sejenis yaitu toko online yang menjual buku bernama sanur.co.id. Namun sayangnya situs ini sudah tidak aktif lagi.

Itulah daftar beberapa situs jual beli online terbaik dan paling dapat dipercaya di Indonesia. Keberadaannya sangat membantu para pebisnis untuk meningkatkan omzet penjualan. Tetapi untuk pembeli juga bisa memudahkan mereka dalam mencari barang yang diinginkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.