Tertarik Memulai Bisnis Affiliate? Baca Tips Suksesnya Dulu

0
283
affiliasi indonesia

Salah satu bisnis menguntungkan tanpa modal yang kini banyak diperbincangkan ialah program affiliate. Kerjanya bisa dianalogikan seperti sales yang yang menawarkan produk/ jasa secara door to door. Bedanya ialah tempat, dimana affiliate mengandalkan strategi marketing jitu lewat internet. Jika Anda tertarik memulai bisnis affiliate, coba baca tips sukses di bawah ini terlebih dahulu.

1. Meriset Perusahaan dan Program Afiliasinya itu Penting

Jangan remehkan riset karena ini akan sangat mempengaruhi keberhasilan usaha yang akan Anda jalankan. Banyak perusahaan online yang menawarkan program afiliasi. Mulai dari perusahaan lokal hingga internasional seperti Amazon dan sebagainya. Kumpulkan beberapa yang terbaik dan lakukan perbandingan.

Pilihlah perusahaan yang menawarkan program dengan pembagian upah yang fair. Jangan lupa menyesuaikannya dengan keahlian Anda dan apa yang diminati. Termasuk meriset potensi pasar yang akan jadi target konsumen Anda.

bisnis affiliate

2. Promosikan Afiliasi di Web atau Blog

Jika sudah mendaftar di perusahaan afiliasi, langkah selanjutnya ialah memulai bisnis affiliate dengan promosi. Buatlah web atau blog untuk memajang info penting tentang produk, layaknya etalase toko. Anda bisa memilih web atau blog gratis maupun berbayar.

Hal yang perlu Anda pelajari dan kuasai di sini ialah marketing online. Desain web atau blog Anda semenarik mungkin dan isi dengan konten yang relevan. Misalnya, afiliasi Anda ialah toko gadget. Sangat baik jika konten banyak bercerita tentang teknologi terbaru, tips dan info menarik lainnya. Desain, konten dan SEO sejauh ini cukup ampuh menarik pengunjung dan pembeli.

3. Selalu Targetkan Traffic yang Lebih Tinggi

Laris manisnya dagangan Anda di online itu banyak ditentukan oleh tinggi rendahnya traffic. Jika ingin transaksi meningkat, maka tingkatkanlah traffic atau jumlah pengunjung di web atau blog Anda. Ada banyak tips menaikkan traffic yang bisa Anda coba.

Beberapa di antaranya seperti memanfaatkan jejaring sosial dengan berbagi link. Bergabung dengan forum atau komunitas online yang relevan. Konsisten dengan artikel berkualitas, trik SEO friendlu, memunggah video tutorial dan sebagainya.

Berbisnis-Affiliate

4. Terus Belajar dan Banyak Menimba Ilmu dari Mereka yang Sukses

Jangan terlalu fokus berjualan. Anda butuh ilmu danw wawasan yang bisa mengembangkan usaha yang dijalani. Setelah memulai bisnis affiliate, cobalah berkunjung ke sejumlah forum atau situs lain. Update kabar terbaru seputar tips, peluang review dan lain-lain.

Timba ilmu sebanyak-banyaknya dari mereka yang sukses dengan usaha serupa. Belajar dan banyak diskusi bisa jadi energi tersendiri menjalankan bisnis ini. Anda pun bisa menyusun strategi baru yang sesuai untuk membuat bisnis melejit. Selain itu juga bisa memperluas jaringan atau koneksi Anda. Beberapa forum yang cukup populer ialah KasKus dan Adsense ID.

5. Jadilah Pebisnis Online yang Kredibel

Kredibilitas seorang pebisnis online itu mencakup banyak hal. Anda bisa menunjukkannya lewat web atau blog. Buatlah desain yang profesional, berikan informasi lengkap dan utamakan kualitas. Kepercayaan pelanggan akan Anda dapatkan jika bertindak jujur. Jangan memanipulasi informasi dan berikan review yang sebenarnya tentang produk afiliasi Anda.

Untuk itu penting memilih perusahaan afiliasi yang menjual produk/ jasa berkualitas. Dengan demikian, Anda bisa memulai bisnis affiliate dengan kejujuran dan mendapatkan citra baik. Selain strategi pemasaran yang jitu, ingatlah prinsip dasar dalam berbisnis. Yakni kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah yang utama. Jangan mengecewakan atau menipu pelanggan karena mereka bisa kabur dan mem-blacklist Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.