Tips Memaksimalkan Cortana Pada Windows 10

0
344
tips memaksimalkan Cortana pada Windows 10

Cortana adalah asisten digital dari Microsoft yang memulai debutnya di Windows Phone 8.1 dan akhirnya diadopsi Microsoft pada versi desktop dari Windows 10. Anda dapat melakukan banyak hal seperti mengatur reminder, membuka aplikasi, hingga melacak paket, dan masih banyak lagi. Yang semuanya ada di tips memaksimalkan Cortana pada Windows 10 di bawah ini.

Ini beberapa hal yang dapat anda lakukan dengan Cortana dan beberapa tips memaksimalkan Cortana pada Windows 10.

tips memaksimalkan Cortana pada Windows 10Mengaktifkan Hey Cortana

Fitur Hey Cortana mengizinkan anda untuk mengaktifkannya lewat suara dan berhubungan dengan cara berbicara pada PC anda. Namun, fitur ini tidak aktif secara default. Cara mengaktifkan Hey Cortana adalah dengan membuka Cortana dan pilih Settings dan kemudian flip switch Hey Cortana menjadi On. Anda tidak perlu berbicara dengan komputer anda untuk menggunakan Cortana; anda juga dapat mengetik pencarian anda ke kotak pencarian Cortana.

Melatih Cortana Untuk Mempelajari Suara Anda

Setelah anda mengaktifkan fitur ‘Hey Cortana’, anda perlu melatihnya untuk mempelajari dan lebih mengenal suara anda. Cara melatih Cortana untuk mempelajari suara anda adalah dengan memulai wizard dimana anda perlu berbicara enam kata. Ini akan membantu Cortana untuk lebih familiar dengan nada suara dan pitch suara anda.

Membuat Pengingat Lewat Cortana

Jika anda orang yang sibuk dan selalu bepergian dan memiliki banyak hal yang harus dipikirkan, anda dapat membuat Cortana menangani reminder anda. Cara paling dasarnya adalah dengan mengetik set reminder pada kotak pencarian atau katakan: “Hey Cortana, set reminder.”

Lalu, buat reminder anda dan kapan anda ingin Cortana mengingatkan anda.

Tips Memaksimalkan Cortana Pada Windows 10 - soal matematika dan konversiGunakan Cortana Untuk Memecahkan Masalah Matematika atau Konversi

Perlu mengetahui berapa ons dalam pound, atau akar kuadrat dari Pi, atau konversi dari energi atau metrik? Cortana bisa melakukannya untuk anda. Anda dapat mengatakan pencarian anda dengan ‘Hey Cortana’ aktif atau mengetik pertanyaan anda. Cortana juga dapat melakukan banyak hal seperti mengkonversikan Fahrenheit ke Celsius atau sebaliknya, atau persamaan Matematika. Ada terlalu banyak untuk didaftarkan secara lengkap, namun anda telah pasti telah mendapatkan gagasan utamanya. Jika anda memiliki pertanyaan matematika atau konvesi, kita tanya… Galileo. Maaf, maksud saya Cortana. Jika Cortana tidak memiliki jawaban langsung, dia akan memberikan anda halaman search untuk mencari tahu.

Menjadikan Google Pencarian Utama Pada Cortana

Cortana menggunakan Bing sebagai mesin pencarian default, dan jika anda tidak familiar dengan Bing, dan lebih familiar dengan Google, anda dapat menjadikan Google pencarian utama pada Cortana.

Untuk mengatur dan menjadikan Google sebagai pencariaan utama pada Cortana, anda mesti menggunakan Google Chrome atau Firefox sebagai browser default anda dan mendownload ekstensi Cortana.

Mengatur Info Cards pada Cortana

Begitu anda mengaktifkan Cortana, mereka akan menghadirkan indo cards berdasarkan ketertarikan anda, seperti berita, olahraga, dan cuaca dari lokasi anda saat ini. Namun anda dapat membuang info cards yang tidak menarik bagi anda, mengganti ketertarikan anda, atau bahkan mematikan fitur ini.

Ini adalah beberapa tips memaksimalkan Cortana pada Windows 10. Microsoft terus memperbaharuinya secara reguler sehingga anda dapat menunggu fitur lain karena Windows 10 terus berkembang.

baca juga Informasi Cara Mematikan Autoplay Video Dan Audio Pada Browser PC Anda

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.