Tips Sukses Memulai Bisnis Online Dropship

0
284
bisnis online dropship

Menjadi seorang pebisnis handal dan sukses tentu saja menjadi impian dari sebagian besar orang karena dengan memiliki bisnis yang sukses tentu saja akan dapat memenuhi semua kebutuhan dengan baik.
Namun untuk sebagian besar memang masih bingung untuk menjalankan jenis bisnis apa, tetapi pada dasarnya tidak perlu khawatir karena sekarang ini peluang bisnis sudah ada banyak sekali, terlebih lagi jika dijalankan secara online yang mana jaringannya lebih luas serta akan lebih mudah di dalam mendapatkan konsumen sehingga membuka peluang untuk lebih banyak mendapatkan konsumen serta keuntungan yang lebih.

Bisnis online memang memberikan banyak sekali keuntungan bagi yang menjalankannya dengan sungguh sungguh. Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis online adalah lebih fleksibel dan bisa dijalankan di mana saja, kemudian bisa juga dijalankan kapan saja dan siapa saja.

Selain itu nantinya juga akan lebih mudah untuk mendapatkan lebih banyak konsumen, di dalam mempromosikan produk nantinya juga akan lebih mudah karena terdapat banyak sekali sosial media yang bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan. Lalu bisnis apa yang bisa dijalankan secara online?

Salah satu bisnis online yang dapat menjadi pilihan adalah menjadi seorang dropshipper. Apa itu dropshipper? Dropshipper merupakan salah satu jenis bisnis di mana Anda menjualkan produk dari orang lain seperti seorang reseller namun produk / barang yang nantinya Anda jual didropkan di tempat Anda. Untuk sebagian besar orang, bisnis online dropship merupakan suatu bisnis sampingan yang mana dapat dilakukan sembari mengerjakan aktivitas lain atau pekerjaan lain.

Hal tersebut karena memang cukup fleksibel untuk dijalankan. Masyarakat sendiri masih menganggap bahwa sebuah usaha dropship belum bisa menjadi penghasilan utama karena memang di dalam mempromosikannya hanya menggunakan gambar yang diposting di berbagai sosial media.

Jangan Mengandalkan Media Gratisan

Bisnis online dropship ini memang sering kali dijadikan sebagai bisnis sampingan karena memang belum bisa menjadi sumber penghasilan utama, namun dapat digunakan sebagai batu loncatan di mana saat ingin menjalankan suatu bisnis namun belum memiliki modal yang besar, maka menjadi seorang dropshipper bisa dijadikan sebagai salah satu pilihannya.

Untuk menjadi seorang dropshipper sendiri memang bisa dibilang tidak membutuhkan modal yang banyak, berbeda halnya dengan membuka suatu toko di pinggir jalan yang mana membutuhkan tempat dan juga mengeluarkan biaya yang bisa dibilang cukup besar.

Untuk menjadi seorang dropshipper sukses sendiri diutuhkan beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah jangan pernah hanya mengandalkan media yang gratisan saja, saat ini memang banyak sosial media yang bisa dimanfaatkan namun jangan fokus ke sosial media gratisan itu saja.

Usahakan untuk menggunakan media yang memang terpercaya dan berbayar. Anda tetap bisa menggunakan media yang gratisan, namun tentu saja karena terkadang sosial media gratisan bisa dimaksimalkan untuk media promosi, namun yang berbayar juga tidak kalah penting. Anda bisa membuat sebuah website yang berbayar dengan cara menggunakan jasa dari pembuatan website yang sudah professional.

Dan jika memang Anda tetap ingin menggunakan sosial media seperti facebook, twitter dan yang lainnya, maka Anda bisa memasang iklan yang berbayar. Dan jangan lupa untuk membuat online shop sendiri dengan jangka waktu investasi yang panjang agar nantinya bisa dimaksimalkan.

Mempelajari Sistem Marketing

Kemudian yang kedua adalah mempelajari marketing, di dalam menjual suatu produk baik itu secara offline maupun online seperti bisnis online dropship memang tidak mudah, oleh karena itu sistem marketing sangat diperlukan untuk bisa menjual produk yang Anda miliki. Contohnya saja seperti ini, jika memang Anda berpikir bahwa Anda memiliki 5000 teman pada akun facebook, kemudian pengikutnya terdapat 200 orang, maka saat Anda memasang iklan dengan status tentang produk yang dijual maka tentu saja mereka akan melihat dan jika memang mereka tertarik dengan produk Anda maka akan langsung menghubungi contact person yang sudah Anda cantumkan untuk menanyakan produk yang Anda jual.

Pernyataan Anda mungkin bisa 100% benar karena pada tahun 2009 ke bawah alogaritma facebook belum berubah seperti sekarang. Untuk sekarang jika Anda memiliki 5000 tempan pada facebook, maka bukan menjadi suatu jaminan bahwa di dalam satu hari Anda dapat menjual minimal 1 produk melalui facebook, terlebih lagi jika teman Anda tersebut jarang beraktivitas di facebook. Oleh karena itu Anda sangat perlu untuk mempelajari sistem marketing untuk bisa memaksimalkan promosi produk pada sosial media.

Tidak Mudah Menyerah Dan Bekerja Keras

Yang ketiga adalah jangan mudah menyerang dan juga mau untuk berusaha ekstra karena dengan hal tersebut tentu saja bisnis yang dijalankan akan berjalan dengan lancar dan juga lebih sukses. Banyak orang yang mana mengalami kegagalan tidak semakin terpicu untuk memperbaiki kesalahan dan malah meninggalkan bisnis tersebut, padahal untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses sendiri membutuhkan mental dan kerja keras serta kemauan untuk belajar.

Sebagian besar dari seorang pengusaha yang berawal dari 0 menerapkan sistem di mana pada saat gagal hal tersebut dijadikan sebagai pengalaman dan pembelajaran serta memperbaiki kesalahan. Dengan demikian tentu saja setelah menemukan kesalahannya dan setelah diperbaiki akan menghasilkan sesuatu yang indah di kemudian hari seperti kesuksesan, seperti pepatah yang mengatakan bahwa kegagalan adalah awal dari kesuksesan.

Begitupun juga dengan bisnis online dropship, keuntungan yang didapatkan dari dropshipper memang cukup kecil dan tantangan yang dihadapi cukup berat yaitu pada promosinya. Namun jika memang di dalam menjalankan bisnis tersebut secara baik dan mau untuk bekerja keras maka nantiya suatu saat bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Hal tersebut juga sudah dibuktikan oleh beberapa dropshipper yang sudah sukses.

Pemilihan Supplier Berkualitas

Selain itu yang tidak kalah penting adalah di dalam memilih supplier Anda juga harus waspada dan memastikan jika supplier yang Anda gunakan memiliki pengalaman serta professionalisme yang tinggi. Anda bisa mengecek jika supplier tersebut memang benar berkualitas atau tidak melalui sistemnya, yaitu jika memang supplier tersebut memiliki sistem yang jelas mulai dari proses pemesanannya sampai dengan pengiriman barang ke dropshipper, maka bisa dipastikan jika supplier tersebut berkualitas.

Kemudian juga pilih supplier yang mana menjual secara grosiran karena nantinya akan menguntungkan Anda menjadi seorang dropshipper. Selain itu jangan lupa untuk memilih supplier yang tentu saja mudah untuk dihubungi dari semua contact personnya, pelayanan dari supplier juga sangat perlu Anda perhatikan. Selain itu jika memang Anda ingin mendapatkan supplier yang benar – benar berkualitas dan professional, maka Anda bisa melakukan sedikit tes pada supplier tersebut. bagaimana caranya? Caranya adalah Anda pertama kali menjadi seorang pembeli, nantinya Anda bisa melihat kualitas pelayanan dan juga produk yang dijualnya.

Jika memang semuanya sesuai dengan harapan Anda, maka Anda bisa menggunakan supplier tersebut. Jadi dengan demikian tentu saja nantinya bisnis online dropship yang Anda jalankan akan dapat sukses.

Daftar Supplier Berkualitas bisa coba anda temukan di Angpao.id – Tersedia Berbagai macam produk siap Jual,dengan keuntungan yang lumayan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.