Meski Bukan Appbaru, App Android Ini Wajib Bagi Freelancers

0
57
appbaru

Bekerja swamandiri secara online atau freelance online membutuhkan pengaturan jadwal dan organizer yang rapi. Hal ini dibutuhkan agar bisa menjangkau beberapa pekerjaan dan memaksimalkan pekerjaan. Ada banyak app di android yang mampu memberikan bantuan semacam asisten pribadi untuk para freelancer. Beberapa app in meskipun bukan appbaru namun sangat membantu para freelancer dalam mengooptimalkan kerjanya. Apa saja app tersebut ? berikut ulasanya.

App Pendukung Kerja Untuk Penulis Freelance

Bagi para penulis freelance, bisa bekerja dimana saja dan terkoneksi internet menjadi syarat untuk terus produktif. Nah hal ini tidak menutup kemungkinan untuk membuat smartphone yang kamu miliki menjadi perangkat yang benar benar membantu pekerjaan kamu. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan untuk membantu kamu dalam menulis. Salah satu app yang membantu menulis adalah swipe atau swiftkey. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk mengetik pada layar touchscreen.

App yang membantu freelance dalam mengetik pada keyboard touchscreen ini menggunakan keyboard qwerty. Dengan aplikasi ini kamu akan terbantu mengetik pada layar touchscreen layaknya mengetik pada keyboard computer atau notebook. Bahkan Dengan swipe kamu bisa menggeser jari untuk membentuk tulisan dalam membentuk satu huruf dengan huruf lain. Bahkan swipe mampu memprediksi kata selanjutnya yang akan kamu ketik. Mungkin saat ini kita tidak sadar adanya aplikasi ini pada keyboard touchscreen pada layar smartphone. Dengan memaksimalkan penggunaan aplikasi ini, kamu bisa menulis, merangkai ide atau bahkan menuliskan ide dengan mudah.

Appbaru ini juga perlu digunakan untuk para freelancer. Apalagi jika kamu merasa bukan tipikal orang yang terorganisasi dan membutuhkan personal assistan. Appbaru personal assistant kerja freelance yang satu ini bisa melakukan tugas managemen dengan baik. Nama aplikasinya adalah astrid dan wunderlist. Nah aplikasi ini merupakan personal assistant yang akan mengingatkan kamu, membuat jadwal kerja kamu bahkan mampu mendelegasikan pekerjaan kamu. Coba pakai aplikasi ini agar semakin terorganisir. Nah bagi kamu yang punya masalah dalam pengaturan jadwal dan lain lain, katakan selamat tinggal setelah menggunakan aplikasi ini.

Kamu punya proyek yang membutuhkan tenggat waktu untuk melaksanakan proyek atau memiliki beberapa deadline yang harus kamu kejar ? nah, aplikasi yang satu ini akan membantu kamu. Namanya, timr. Applikasi yang satu ini merupakan time tracking tools yang akan membantu menyesuaikan waktu dalam melaksanakan sebuah proyek. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyesuaikan waktu kerja kamu dengan klien yang sangat jauh, missal klien kamu ada diluar negeri. Nah dengan aplikasi ini pekerjaan akan lebih terkontrol dengan adanya aplikasi time tracking yang digunakan bersama.

Kadangkala bagi penulis freelance online membutuhkan notes kecil untuk mencatat ide atau meriset ide yang menarik. Nah salah satu app notes untuk freelance online yang bisa kamu jajal adalah springpad. Aplikasi ini tidak hanya sekedar notes biasa. Dengan springpad kamu akan dibantu untuk mencatat, merngingatkan tentang catat bahkan springpad bisa terkoneksi dengan informasi yang ada di internet. Misalnya, kalau kamu menginginkan untuk membeli sebuah buku dan kamu menuliskan judul tersebut di springpad, nah springpad ini akan mencari informasi perihal buku tersebut di internet apakah sudah terbit dan tersedia di toko buku mana. Bagaimana, aplikasi yang sangat membantu bukan ?

App pengaturan keuangan freelance yang satu ini perlu kamu coba. Nah untuk membantu mengatur keuangan dan hal hal remeh-temeh kecil dalam pengelolaan anggaran kamu bisa menggunakan concur. Aplikasi ini bisa menjadi penolong kamu untuk menyelamatkan diri dari biaya yang tak seharusnya kamu tanggung dalam sebuah proyek. Concur akan membantu kamu kapan dan dimanapun untuk mengatur dan menjalankan bisnis meski kamu tidak ada di rumah. Aplikasi ini bisa meminimalisir biaya bahkan hingga menghitung semacam biaya print out tiket dan lain lain. Hebatnya concur ini bisa menjadi alat untuk saling tukar informasi atau laporan keuangan dengan partner kamu dimanapaun kalian berada.

Aplikasi yang sudah terkenal dan tidak termasuk appbaru yang penting untuk dimiliki adalah dropbox. Aplikasi penyimpanan di awan ini bisa menjadi solusi untuk menyimpan data dimana saja sehingga bisa diakses dimana saja dengan koneksi internet. Selain dropbox adapula google drive dan lainnya. Selain itu kalau kamu memiliki beberapa akun social media, bisa kamu atur dengan menggunakan aplikasi seperti tweetdeck. Aplikasi yang satu ini bisa mengatur dan mengakses profile twitter dan facebook bersamaan. Tentunya kamu bisa selalu update tanpa harus membuka kedua social media tersebut bersamaan. Tak hanya itu ada beberapa aplikasi lain seperti scan QR code yang saat ini sedang marak digunakan. Zxing merupakan scanner qr kode yang ringan sehingga bisa kamu gunakan untuk mengkonversi link qr code. Dan masih banyak aplikasi lainnya yang dapat membantu para pekerja freelance online mampu memaksimalkan pekerjanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.