Review, Tablet-Laptop Hybrid Asus Transformer Book Flip TP200SA

0
231
Asus Transformer Book Flip TP200SA

Tablet-Laptop Hybrid ASUS Transformer Book Flip TP200SA adalah laptop convertible-hybrid yang kecil dengan kemampuan untuk mengisi berbagai peran. Laptop ini dapat berubah mejadi tablet atau laptop, dengan beberapa mode lain di antara kedua mode tersebut, dan menampilkan desain yang kekar, layar yang tajam, dan banyaknya pilihan port. Laptop ini menawarkan banyak fitur dan mode berbeda-beda yang dimilikinya sangatlah berguna untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, menjelajahi web, atau menonton film. Di bawah ini kami akan menulis review, spesifikasi dan harga ASUS Transformer Book Flip TP200SA

Ukuran dan berat dari TP200SA sekitar 0.73 x 11.69 dan 7.93 inci (HWD) dan berat 2.6 pon. Membuatnya tidak terlalu entang untuk Anda genggam dengan satu tangan, namun tidak cukup berat sehingga menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang tidak akan menjadi masalah. Warna cover-nya sangatlah nyaman untuk dipandang, dengan bahan aluminium yang diwarnai dengan warna biru navi dan silver, dan plastik yang ada disekeliling keyboard diwarnai dengan warna yang sama, sementara bagian bawah dan tepian dari sistem diisi dengan plastik hitam.

Layarnya sendiri hanya mengusung resolusi 1366 x 768 (HD), namun berkat teknologi IPS (In-Plane Switching) yang diusungnya, dapat membantu layarnya tetap tajam dan jernih. Sementara viewing angle dari laptop ini cukup lebar, layarnya sendiri cukup terang jika Anda menggunakannya di ruangan yang tidak terlalu terang, namun saat Anda menggunakannya di tempat yang cukup terang, performa layarnya tidak terlalu baik, meski masih cukup layar untuk digunakan. Layarnya memiliki fitur kemampuan 10-point touch, yang bekerja sangat baik dan cukup berguna saat Anda menggunakannya dalam mode tablet. Laptop ini hadir dengan keyboard full, dengan tombol yang kadang terasa licin. Touchpadnya cukup responsif dan, yang mengagetkan, cukup lega jika kita menimbang size overall dari tablet-laptop hybrid Asus Transformer Book Flip TP200SA.

Asus Transformer Book Flip TP200SAEngsel 360-derajatnya mengizinkan Anda mengubah laptop ini ke dalam empat mode, yang mungkin sudah menjadi standar baku di dunia tablet-laptop hybrid. Selain mode laptop tradisional, Asus Transformer Book Flip TP200SA dapat Anda ubah ke dalam mode tablet (melipat keyboard ke bawah layar), mode tenda (menopang laptop ini berdiri, dengan keyboard ada menjadi tumpuannya) dan mode berdiri (keyboard ada di belakang layar).

Fitur yang disebut Asus FlipLock, akan secara otomatis mematikan touchpad dan keyboard saat Anda menukar laptop ini ke mode yang tidak perlu menggunakannya untuk mencegah Anda menekan tombol secara tidak sengaja. FlipLock akan mengingatkan Anda untuk memastikan pergantian mode setiap kali Anda melakukannya, fitur ini juga akan mengingat preferences Anda dan otomatis melakukan perubahan tersebut. Menggunakan mode Tablet dengan satu tangan awalnya mungkin akan terasa tidak nyaman, namun Anda akan segera terbiasa.

Sementara spesifikasi Prosesor Asus Transformer Book Flip TP200SA diisi dengan prosesor quad-core Intel Celeron 1.6 GHz yang menjadi inti dari laptop ini, beserta memory 4GB. Yang membuat laptop ini cukup cepat saat Anda menjalankan fungsi dasarnya, namun terlalu banyak multitasking dapat berakibat laptop Anda mengalami hang. Kemampuan 3D pada ASUS Transformer Book Flip TP200SA sangatlah terbatas, mengingat menggunakan grafis integrated Intel HD. Dan dengan SSD 64 GB, Anda akan merasa kapasitas penyimpanan pada laptop ini terasa terbatas untuk sistem Windows 10, namun Anda dapat menambahkan penyimpanan lewat microSD card reader.

Yang paling impresif dari Asus Transformer Book Flip TP200SA adalah daya tahan baterainya. Untuk penggunaan wajar, tablet laptop hybrid ini dapat bertahan sekitar 12 jam. Fitur yang sangat penting bagi Anda profesional dengan mobilitas tinggi.

Secara umum Asus Transformer Book Flip TP200SA merupakan salah satu tablet laptop hybrid terbaik dengan kualitas build yang solid, dengan I/O port yang cukup bervariasi, dan daya tahan baterai impresif. Layar-nya cukup tajam, namun seharusnya dapat lebih terang, dan performa keseluruhannya cukup baik, untuk ukuran tablet-laptop hybrid. Ya, laptop ini melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk task normal seperti pekerjaan kantor, browsing web, dan menonton video. Namun jika Anda menjalankan terlalu banyak program sekaligus dapat melambatkan laptop ini, dan penyimpanannya juga cukup kecil jika dibandingkan pesaingnya. Harga Asus Transformer Book Flip TP200SA saat tulisan ini ditulis berada di kisaran Rp. 5.700.000 hingga Rp. 5.900.000.

baca juga Review dari Ultrabook ZenBook UX305

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.