Tips Belanja Online Baju Wanita Yang Cerdas

0
47
belanja online baju wanita

Membeli baju secara online memang lebih praktis dibandingkan harus mencari di konter-konter baju secara langsung. Terkadang membeli baju online lebih banyak pilihannya. Anda tinggal membuka gadget atau laptop dan mencari baju yang anda inginkan. Apalagi saat ini ada banyak sekali toko online yang menjual berbagai macam jenis baju. Dari baju wanita. Baju pria, baju anak-anak dan masih banyak lainnya. Tetapi salah satu kekurangan belanja online baju wanita adalah barangnya yang terkadang tidak sesuai yang diinginkan. Misalnya ukuran terlalu kecil, bahan tidak sesuai dan masih banyak lainnya. Jika membeli langsung mungkin anda bisa mencoba baju tersebut, tetapi jika membeli online tidak bisa. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips membeli baju wanita secara online yang aman.

Bahan Baju

Pada saat membeli baju secara online tanyakan bahannya secara detail. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk membuat sebuah baju. Semuanya ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tanyakan kepada seller dengan jelas, jenis bahan apa yang digunakan untuk membuat baju tersebut. Kemudian ada cari ciri dari bahan tersebut. Untuk bahan rajut atau spandek biasanya akan memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan barang aslinya. Hal ini karena pencahayaan pada saat mengambil foto. Kurang lebih 3-5% dari barang aslinya. Sedangkan untuk bahan katun atau twiscone biasanya tidak begitu berbeda dengan warna asli dari barang tersebut. Jadi tanyakan dengan pasti supaya anda tidak kecewa.

Ketebalan Bahan Baju

Selain bahan baju, anda juga harus menanyakan ketebalan dan ketipisan bahan yang digunakan untuk membuat baju yang anda inginkan. Biasanya pada saat belanja online baju wanita, anda akan merasa kecewa karena bahannya tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Memang sulit untuk mengetahui ketebalan atau ketipisan bahan secara online. Hal ini dapat dilihat dari harga baju tersebut. Harga baju akan mempengaruhi kualitas dari barangnya. Tentunya baju bermerk atau kualitas premium akan mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan yang biasa. Tetapi ada juga beberapa online shop nakal yang menjual baju kualitas biasa tetapi mempunyai harga yang mahal. oleh karena itu sangat penting memilih online shop yang terpercaya dan berkualitas.

Ukuran Baju

Biasanya ukuran baju yang dijual di toko online memiliki ukuran standar atau all size. Umumnya antara fit L atau Fit Xl. Pada saat membeli barang, anda bisa menanyakan ukurannya secara detail. Ada beberapa toko online yang memberikan keterangan ukuran dengan jelas. Seperti ukuran lingkar dada, panjang, lebar dan lainnya. Jika anda mencari ukuran yang besar, bisa mencari di toko online yang menyediakan pilihan banyak ukuran atau di toko online dengan sistem pre order. Jadi anda bisa memilih ukuran baju sesuai dengan keinginan anda. Untuk baju import biasanya mempunyai ukuran standar fit to L dan sudah ada keterangan ukurannya dengan jelas. Supaya anda tidak kecewa nantinya, tanyakan ukuran baju yang anda inginkan dengan pasti.

Harga Baju

Tips belanja online baju wanita selanjutnya adalah harga baju tersebut. Harga merupakan hal yang sangat penting. Untuk baju-baju kualitas premium atau baju impor biasanya mempunyai harga yang mahal. Hal ini dikarenakan biaya pengiriman yang mahal juga. Untuk baju kualitas local biasanya mempunyai harga yang lebih ringan. Jadi anda harus tahu berapa harga standar dari baju yang anda inginkan. Biasanya membeli baju dalam jumlah banyak lebih murah dibandingkan membeli baju satuan. Anda juga bisa membeli baju di toko online yang memberikan layanan grosir. Jadi anda bisa mendapatkan baju dengan kualitas baik tetapi memiliki harga yang lebih murah.

Kualitas Foto Baju

Pada saat membeli barang secara online, kita tidak bisa melihat barangnya secara langsung. Tetapi kita hanya melihat foto bajunya saja. oleh karena itu pada saat membeli baju online, anda harus melihat foto bajunya dengan seksama. Lebih baik membeli baju di toko online yang menyediakan foto asli dan kualitas fotonya bagus. kalau membeli baju yang menggunakan foto dari model luar, anda bisa sedikit berhati-hati. Biasanya mereke menjual barang dengan kualitas yang rendah. Kualitas foto yang bagus akan mempengaruhi kualitas baju yang dijual. Tetapi anda juga harus berhati-hati karena sekarang sudah banyak pencurian foto dari online shop lain.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika belanja online baju wanita. Jangan langsung terkecoh dengan harga baju yang terlalu murah atau penawaran diskon yang tidak masuk akal. Daripada nantinya anda kecewa, lebih baik luangkan waktu anda untuk membeli baju dengan lebih teliti. Lebih baik membeli baju di toko online yang sudah terpercaya kualitas baju dan pelayanannya. Demikian artikel kali ini,semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Jika anda membutuhkan Tempat atau sarana ber – Belanja Baju Wanita anda dapat mengunjungi situs Angpao.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.