Cari Freelance Info Terbaru dan Update? Kunjungi 7 Situs Ini!

0
181
Freelance Info

Freelance Info – Ingin tambahan penghasilan yang sesuai dengan keahlian, tapi masih bingung bagaimana cari freelance info yang tepat? Stidaknya ada puluhan situs penyedia informasi kerja freelance yang muncul di ranah dunia maya saat ini. Menariknya, beberapa diantaranya adalah situs asli buatan anak negri, lengkap dengan bermacam kategori kerja online dan juga lapak jualan konten digital. Dan pada ulasan kali ini, kami sajikan 7 situs sumber ‘lapak’ dan wadah terbaik bagi freelancer untuk mencari informasi lowongan pekerjaan dan mendapatkan proyek sesuai  keahlian.

7 Situs Penyedia Freelance Info Terbaik

 

Angpao.id

Meski masih terhitung sebagai situs startup, namun Angpao.id telah terpercaya menyajikan layanan pencarian freelance info, penyediaan lapak jualan jasa keahlian dan konten digital para freelancer. Ditambah lagi banyak kenyamanan dan fasilitas menarik yang disediakan Angpao.id, seperti  layanan pembayaran menggunakan sistem Escrow, jaminan 100% produk jualan memuaskan, Refund hingga 100%, dan juga 0% Commission alias Tanpa Komisi.

Upwork

Masih ingat dengan Elance dan oDesk? Ya, situs Upwork.com bak revolusi dari situs Elance dan oDesk yang juga memiliki misi menyediakan pencarian freelance info seperti penjualan proyek. Situs ini telah menjadi yang terpopuler bagi freelancer seluruh dunia, termasuk Indonesia, karena situs ini tidak hanya menyediakan lapak bagi professionals namun juga bagi pemula. Layaknya situs marketplace pertemuan antara penjual dan pembeli, Upwork telah terpercaya mempertemukan klien dan pencari kerja dengan bayaran yang menarik.

Fiverr

Situs penyedia freelance info ini juga memuat banyak kategori dan tergolong sangat lengkap. Fiverr menyediakan lapak bagi penjual jasa untuk menjual jasa keahlian yang dihargai mulai 5$. Kepopuleran situs ini sudah merambah hingga Indonesia dan menjadi salah satu market place online terbaik bagi freelancer.

Jaringan pemasaran jasa Fiverr tergolong sangat luas, dimana freelancer  dan pemilik proyek seluruh dunia berkumpul menjadi satu. Sehingga kesempatan mendapat proyek freelance terbuka sangat lebar.

Freelancer.com

Layaknya pemain lama di dunia freelancer global, Freelancer telah menjadi Top 3 situs penyedia freelance info terbaik di dunia. Menyediakan banyak informasi tentang lowongan freealncer dan juga penjualan jasa keahlian, hingga menyediakan wadah komunitas tersendiri (coworking space) dari freelancer seluruh dunia.

Situs ini masih menjadi ‘Yang Paling Menjanjikan’ memberikan kesempatan kerja bagi freelancer dan masih menjadi situs wajib dikunjungi untuk mencari proyek garapan atau sekedar mencari tenaga lepas terampil dan profesional. Berbeda dengan situs sebelumnya, Freelancer masih menerapkan penarikan komisi pada pekerja lepas, karena sejatinya Freelancer.com masih tergolong situs outsourcing bagi para freelancer. Komisi yang ditarik seperti halnya ‘tanda jadi’ dari freelancer untuk pihak situs karena sudah menyediakan lapak penjualan jasa.

Sribulancer

Didirikan oleh anak bangsa, Mas Ryan – pemilik Perusahan PT Sribu Digital Kreatif, Sribulancer muncul sebagai situs terbaik freelance info Indonesia dan masih menjadi yang terpercaya saat ini. Hampir seluruh member Sribulancer mendapatkan proyek kerja dan dibayar tepat waktu. Inilah yang menjadikan Sribulancer masih bertengger di posisi Top 3 dibawah Freelancer sebagai situs marketplace freelancer dalam mencari proyek dan memperluas jarigan pemasaran.

Sribu

Masih bernaung di perusahaan yang sama, Sribu.com juga merupakan produk unggulan market place online dari PT Sribu Digital Kreatif namun berfokus pada 1 bidang saja yaitu Desain. Baik freelancer yang bergerak di desain logo, banner, advertising, kaos, dan perluasan seni desain lainnya berkumpul menjadi satu di situs ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.