Cara Mudah Pasang Iklan Di Blog Yang Menghasilkan Uang

0
204
Pasang Iklan Di Blog

Mendapat keuntungan dari media internet saat ini, memang sudah banyak sekali peminatnya. Cara mendapatkan uang dari media internet pun bermacam-macam, ada yang melalui youtube, game online, melalui media sosial dari blog dan masih banyak lagi. Kita dapat menyalurkan hoby kita sekaligus mendapatkan keuntungan dari hoby kita tersebut. Hal ini lah yang membuat banyak pengguna internet menjadi membludak.

Kali ini kita akan membahas tentang cara pasang iklan di blog anda. Pemasangan iklan pada blog tidak hanya pemasangan biasa, pemasangan iklan pada blog ternyata dapat menghasilkan uang juga loh. Para pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya blog. Semua orang dapat menulis apapun pada blog yang mereka miliki. Nah pada blog biasanya terdapat iklan-iklan yang ternyata dapat menghasilkan uang bagi pemilik blog. Namun tentunya kita harus sudah mendapat persetujuan oleh google adsense untuk memasang iklan. Google adsense merupakan cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web anda. Lalu bagaimana caranya kita untuk memasang iklan pada blog kita? Mari kita kaji bersama.

Langkah Mudah Pemasangan Iklan Di Blog

  1. Pasang Iklan Google Adsense Dari Blogspot

Langkah pasang iklan di blog yang pertama kita bahas ini memang tergolong mudah. Kita hanya perlu masuk akun blogger kita dan memilih penghasilan. Bila anda mendaftar google adsense tanpa melalui blogspot, sebaiknya anda menghubungkan dahulu akun adsense dengan blogspot anda. Bila anda ingin memasang iklan adsense pada blog anda, akan muncul opsi tampilkan iklan di blog maka pilihlah ya. Ada tiga iklan yang dapat kita tampilkan melalui pengaturan ini.

–      Tampilan yang pertama

Iklan akan tampil di samping dan entri, artinya iklan akan muncul di sidebar di blog kita dan di bagian akhir posting.

–      Tampilan kedua

Iklan hanya akan muncul si samping sidebar blog saja.

–      Tampilan ketiga

Iklan berada di bawah enteri, maksudnya iklan hanya ada di bagian bawah atau akhir postingan saja.

Bila anda ingin melakukan perubahan, jangan lupa pilih tombol simpan setelan yang berada di samping pojok kanan atas.

  1. Pasang Iklan Google Adsense Dari Akun Adsense.

Cara mudah pasang iklan di blog selanjutnya adalah melalui google adsense. Bila anda ingin memasang iklan pada adsense, pertama anda login dahulu ke dashboard. Anda dapat kunjungi google.com/adsense, bila sudah muncul laman masukkan email yang telah disetujui oleh adsense. Kemudian akan muncul tampilan beranda, disini anda dapat melihat laporan penghasilan google adsense. Anda dapat juga mengaitkan tampilan tema blog anda dengan iklan yang ditampilkan. Cukup dengan menekan tombol unit iklan baru. Selain itu anda juga dapat memilih jenis iklan apa yang akan anda gunakan.

Setiap iklan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Anda dapat memilih jenis ukuran dengan menekan tombol pilihan menampilkan. Ada sekitar 7 jenis ukuran iklan yang ditawarkan. Jenis ukuran Yang pertama dan sering dipilih yakni spanduk tegak, spanduk horisontal, persegi panjang responsif, iklan tautan dan ukuran khusus. Sebelum anda memilih, anda dapat mengetahui detail ukuran iklan dengan menekan tombol pertinjauan.

Setelah memilih jenis ukuran yang sesuai dengan keinginan anda, kemudian pilihlah jenis iklan. Jenis iklan yang ditampilkan dapat berupa teks saja maupun gambar saja atau iklan dalam bentuk teks dan gambar. Bila anda memilih iklan yang menggunakan gambar dan teks, sebaiknya anda memilih gaya teks iklan yang akan ditampilkan. Sehingga anda dapat menyesuaikan iklan dengan blog anda, jangan lupa menekan tombol salin dan edit.

Pada bagian bawah masih terdapat dua opsi saluran khusus dan iklan cadangan. Kedua iklan ini hanya berguna untuk waktu-waktu tertentu saja. Bila anda telah yakin dengan pilihan anda jangan lupa simpan untuk mendapatkan kode dari google adsense. Setelah kode iklan muncul, copy kode iklan dan pasang pada blog anda. Tunggu hingga iklan yang anda inginkan aktif. Bila telah aktif, iklan yang anda pilih akan muncul di blog anda. Kemudian langkah selanjutnya tinggal mempromosikan blog anda agar banyak pengunjung pada blog anda. Semakin banyak pengunjung yang datang ke blog anda, maka semakin banyak pula pundi-pundi rupiah yang akan anda dapatkan dari iklan yang berada pada blog anda.

Nah itu tadi pembahasan kita mengenai cara pasang iklan di blog anda. Anda dapat langsung mempraktekkannya agar lebih mudah untuk memahami step by step yang di lakukan. Tertarik mendapatkan pundi-pundi rupiah anda melalui hoby menulis di blog? Anda dapat melakukan langkah-langkah yang telah kita bahas tadi. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih telah membaca.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.