Cara Pasang Iklan di Instagram untuk Promosi Bisnis Anda

0
437
pasang-iklan-di-instagram

Dunia online sekarang sudah sangat memudahkan banyak orang dari berbagai kalangan termasuk dalam melakukan bisnis. Kehadiran berbagai sosial media online memudahkan baik pihak pembeli maupun pihak penjual dalam berbelanja dan menjual barang dagangan. Bagi para orang yang berbisnis secara online, publikasi merupakan sebuah hal yang sangat penting dan wajib untuk dilakukan. Dalam bisnis online, semakin banyak orang yang melihat dan mengetahui produk atau jasa yang anda jual, maka semakin besar kemungkinan bagi anda untuk mendapatkan pembeli serta penghasilan.

Berbagai platform media sosial dapat dijadikan sebagai alternatif promosi yang baik dan sangat memberikan manfaat dimana salah satunya adalah Instagram. Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang dikenal dan digunakan oleh banyak orang di seluruh belahan dunia. Sosial media yang satu ini digunakan oleh banyak pebisnis untuk mengiklankan produk dagangan mereka dengan pasang iklan di instagram. Instagram sekarang telah menjadi miliki Facebook dan banyak digunakan oleh orang-orang terutama pebisnis untuk mengiklankan produk dagangan mereka sebagai sebuah bentuk marketing. Pada akhir tahun 2015, Facebook juga telah secara resmi memberikan pengumuman bahwa anda sekarang sudah dapat pasang iklan di Instagram dengan menggunakan Instagram Ads.

Pasang Iklan di Instagram dengan Mudah

Pasang iklan di instagram banyak dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan dagangan para pebisnis. Tahap pertama yang harus anda lakukan ketika ingin memasang iklan di Instagram Ads adalah dengan harus memiliki Business Manager (BM) terlebih dahulu. Bagi anda yang masih belum memiliki BM, anda dapat membuatnya terlebih dahulu melalui situs facebook. Apabila permintaan anda untuk membuat BM telah dipenuhi, anda dapat melanjutnkan dengan membuat Ads Manager. Anda disarankan untuk mempelajari Power Editor (PE) yang merupakan satu-satunya software yang mendukung proses jalannya pemasangan iklan.

Pasang iklan di instagram bukan merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan, namun hanya memerlukan beberapa tahapan yang harus anda ikuti sehingga anda dapat beriklan di Instagram Ads. Bagi anda yang telah memiliki BM atau baru saja membuatnya sesuai dengan langkah di atas, anda dapat melanjutkan pada tahapan pembuatan akun. Pada tahap ini, anda harus menambahkan akun instagram anda di dalam BM melalui menu Instagram Accounts. Setelah anda membuat akun, anda harus melakukan assing akun instagram anda ke dalam akun Ad (Ad account) yang telah anda buat sebelumnya. Setelah itu, pilihlah menu View Ad Account in Power Editor.

Setelah anda berhasilkan membuat dan mendaftarkan akun instagram anda, tahap berikutnya untuk dapat pasang iklan di instagram adalah dengan membuka Power Editor (PE). Terdapat tiga jenis iklan dari facebook untuk instagram Ads yaitu Video Views, App Install dan Click to Website (CTW). Untuk pilihan iklan CTW, anda tidak perlu kuatir karena walaupun iklan anda ditampilkan dalam bentuk CTW, tetap akan memberikan hasil yang menyerupai foto sehingga akan memberikan hasil yang menarik seperti tampilan foto yang bisanya diupload. Facebook juga mendukung sistem pasang iklan di instagram yaitu dengan memberikan menu atau pilihan tambahan pada pilihan CTW berupa Call to Action (CTA) yang membuat tampilan iklan anda menjadi lebih menarik. Keunggulan dari opsi CTA adalah memiliki berbagai tombol atau menu seperti sign up, shop now dan berbagai menu menarik lainnya yang dapat anda pilih untuk menjadikan iklan anda lebih menarik .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.