Samsung Galaxy A8, Berbody Slim dengan Performa Bisa Diandalkan

0
242

Perkembangan tekhnologi khususnya smartphone seakan tak hentinya terus mengalami perkembanga yahg sangat pesat. Banyak sekali perusahaan yang mencoba mengembangkan tekhnologi canggih ini, salah satunya adalah perusahaan Samsung. Samsung merupakan salah satu raksasa smartphone yang juga tak mau kalah terus mengembangkan smartphone yang hampir setiap bulan diperkenalkannya. Sudah banyak sekali smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung ini. Kita sebagai konsumen tentunya harus lebih pintar memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuha kita. Saat ini Samsung kembali melakuan review salah satu smartphonenya yaitu Samsung Galaxy A8.

Samsung Galaxy A8 memiliki body yang elegan dan juga kokoh. Selain itu, smartphone terbaru smartphone ini bagian sisinya tidak dilapisi dengan bahan plastik melainkan dengan baha metal. Dengan sisi yang berlapis metal tersebut akan memberika kesan mewah dan elegan.

Samsung Galaxy A8 ini memiliki body yang cukup besar dengan layar yang berukuran 5,7 inci. Dengan body yang lumayan besar ini, tentunya akan terasa kurang nyaman bagi pengguna yag memiliki ukuran tangan yang kecil karena harus memegang dengan dua tangan. Begitu juga sebaliknya, untuk pengguna yang memiliki ukuran tangan yang besar akan terasa lebih nyaman denga satu tangannya.Dari segi ketebalan, Samsung Galaxy A8 ini terbilang cukup tipis yaitu hanya 5,9 mm. Dengan body setipis ini, pengguna akan bisa lebih nyaman dalam penggunaannya.

Dibagian belakang dari smartphone Samsung Galaxy A8 ini terdapat sebuah kamera berkekuatan 16 megapixel yang dilengkapi dengan lampu flash LED yang letaknya sedikit berjauhan. Selain itu, pada bagian belakang smartphone ini juga terdapat speaker yang memiliki ukuran cukup kecil. Dari segi bahan yang digunakan untu bagian belakang dari smartphone Galaxy A8 berjenis matte atau doff sehingga tidak licin dan nyaman digenggam.

Sedangkan dibagian depan dari smartphone Samsung Galaxy A8 terapat earpiece yang didampingi oleh sebuah kamera berkekuatan 5 megapixel. Dibagian bawah terdapat tombol utama atau tombol home yang berukuran cukup besar dan juga terdpat tombol back dan tombol recent yang berupa tombolkapasitif.

Dari segi tata letak tombol-tombol fisik dari Samsung Galaxy A8 ini sangat ergonomis dikarenakan ukurannya yang besar untuk tombol fisik. Disisi kanan terdapat tombol fisik power yag juga berfungsi untuk mengunci layar. Sedangkan disisi kiri, terdapat tombol volume Up dan Down serta terdapat 2 slot IM berukuran nano yang terletak dibawah tombol volume. Pada slot SIM yang ke-2 bisa juga merupakan tempat untuk micro SD, jadi jika anda ingin menggunakan micro SD maka harus mengorbakan penggunaan SIM ke-2.

Untuk tempat slot micro USB berada dibagian bawah smartphone Samsung Galaxy A8 ini. Selain slot micro USB, dibagian bawah juga terdapat sebuah mikrofon yang biasanya digunakan untuk input suara.

Samsung Galaxy A8 memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full Hd, sehingga sangat dimungkinkan Samsung Galaxy A8 bisa menghasilkan kualitas gambar yang jernih, halus dan lebih nyata.

Dari segi antar muka, Samrtphone Samsung Galaxy ini memiliki desain antarmuka yang bisa dibilang atraktif. Tampilannya memang sekilas mirip seperti tampilan bawaan android, hanya saja pada Samsung Galaxy A8 ini dipermak baik pada bagian icon, tambahan menu, serta dukungan tema.

Samsung Galaxy A8 juga memiliki beberapa fitur menarik, salahsatunya adalah sensor pemindai sidik jari. Fitur ini berguna untuk memberikan perlindungan pada perangkat agar terhindar dari tangan jahil.

Demikia sedikit penjelasan mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A8 yang bisa kami sajikan untuk anda, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda yang membacanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.