Review, Spesifikasi Dan Harga Sapphire Nitro R7 370 4GB GDDR5

0
130
Sapphire Nitro R7 370

Saat NVidia melepaskan semua senjata miliknya pada mid-range budge VGA card dengan GeForce GTX 950 yang baru dirilis pertengahan tahun lalu, AMD memainkan permainan yang cukup hati-hati dalam pertarungan tiada akhir ini. Dengan merilis seri Radeon R7 370 yang dikeluarkan untuk berhadapan dengan GeForce 960, lalu bagaimana dengan versi R7 370 yang dirilis Sapphire dengan kustomisasi ala VGA high-end, ini dia review, spesifikasi dan harga Sapphire Nitro R7 370 4GB GDDR5.

Meskipun VGA card biasanya tersembunyi di balik casing, ada banyak manufaktur yang fokus pada desainnya, seperti Asus dengan seri Strix-nya. Sementara Sapphire terlihat sangat lemah dalam hal ini. Bukan berarti itu penting, karena seri Nitro dapat diandalkan dalam hal kinerja. Kualitas buildnya cukup layak, dan packaging juga bagus – hadir dengan busa untuk mengamankan memori, VGA card ini dilindungi dengan begitu rapi.

Apa yang kurang dari vga card Sapphire Nitro R7 370 dari tampilannya dibayar lunas dengan kualitas build-nya. Front cover dibuat dari plastik kuat dengan efek metal, yang menjadi tempat dari kedua kipas. Sementara di samping-nya, dissipator metalnya terasa cukup bagus. Kedua kipas terasa sedikit rapuh, namun saat VGA card ini beraksi, kipasnya berputar dengan sangat halus, dengan tingkat kebisingan yang sangat rendah.

IO back panelnya menempatkan DisplayPort, HDMI, dan dua port DVI, yang mendukung teknologi multi-display AMD. Sayangnya, VGA card ini tidak memberikan dukungan pada teknologi FreeSync AMD. VGA cards ini dapat masuk ke slot PCI-express dengan mudah, namun membutuhkan konektor power enam pin.

review Sapphire Nitro R7 370Tidak seperti Nvidia, yang bekerja pada satu arsitektur dan menanamkannya pada semua VGA card-nya untuk beberapa generasi. AMD sedikit terasa membingungkan dalam hal ini – memilih untuk menanamkan arsitektur lama-nya, dibanding memberikan VGA card ini arsitektur terbaru. Ya, R7 370 hadir dengan GP Pitcairn PR0, varian 28nmyang telah dilengkapi yang digunakan pada Radeon 7870.

Spesifikasi Sapphire Nitro R7 370 4GB GDDR5

Sapphire Nitro R7 370 diatur pada clock 985MHz, dengan 1020 stream processors dan memori GDDR5 4GB dengan memori bus 256-bit. Sementara rivalnya, Nvidia 960 hadir denan memori bus 128-bit. Tidak peduli seberapa besar VRAM, memori bus menentukan seberaga cepat tekstur dan elemen grafis lain keluar dan masuk ke RAM.

Seperti yang hadir dengan proses supersampling-nya, Dynamic Super Resolutions, AMD memiliki Virtual Super Resolution, yang, berkat sistem AMD Catalyst yang membingungkan, memerlukan sedikit waktu untuk menemukan video online. VSR hanya mampu masuk ke resolusi 1440p, namun terlihat fantastis. Sementara resolusi DSR Nvidia membuat sedikit aliasing pada mouse saat di desktop, AMD VSR sangat fantastis tanpa masalah visual.

AMD juga memberikan banyak tool bagi gamer yang ingin merekam dan melakukan stream gameplay mereka. Untuk gamer yang tidak memerlukan fitur ini, shortcut untuk merekam game terus muncul hingga panel tersebut dimatikan. Satu masalah kecil, namun harus diperhatikan AMD.

Apakah masuk akal bagi kita untuk membeli R7 370? Yaps, Sapphire Nitro R7 370 dapat menjalankan game pada 1080p dengan quality setting layak selama. Waktu loading juga cukup cepat berkat memori bus 256-bit. Harga Sapphire Nitro R7 370 4GB GDDR5 saat tulisan ini ditulis ada di kisaran RP. 3.000.000, harga yang cukup layar Anda bayarkan untuk VGA card dengan kinerja yang dapat dilakukannya.

Jika anda ingin mendapatkan Produk VGA ini dapat anda temukan di Baffaro.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.