5 Tips Cerdas Menghemat Kuota Internet pada Smartphone

0
224

Kini perkembangan di dunia teknologi terutama gadget semakin menakjubkan, terutama pada smartphone android yang mampu di jadikan browshing, internetan atau data paket. Tapi di samping itu kalau kita menggunakan data paket untuk di jadikan internetan maupun browshing banyak membutuhkan kuota yang lebih banyak pada pulsa yang kita miliki, seringkali banyaknya orang mendaftarkan kuota internetan dalam bentuk paket.

Di samping itu jika anda menggunakan internet data paket, maka akan harus benar-benar pandai dalam menghemat kuota yang di sediakan pada paketan tersebut. Tidak hanya itu saja data paketan yang anda daftarkan mungkin juga terlalu mahal dengan jarak hanya satu bulan lamanya akan habis.

Bagaimanakah cara menghemat Internet pada Smartphone? Perlu kita ketahui bersama memang perlu adanya solusi untuk kita dapat menhemat kuota internet, Nah kebetulan sekali kali ini pembahasan yang akan di ulas tentang beberap tips cerdas menghemat kuota pada smartphone yang baik untuk anda simak di bawah ini.

Berikut 5 Tips Cerdas Menghemat Kuota Internet pada Smartphone yaitu :

Memanfaatkan Jaringan Wi-Fi

Langkah yang pertama yang baik untuk kita coba yaitu dengan memanfaatkan jarngan gratis super cepat Wi-Fi, cara ini salah satu paling ideal untuk di jadikan penghemat kuota internet. Seperti yang kita ketahui bersama banyak dari tempat jaringan yang memakai Wi-Fi untuk di manfaatkan, jika kita sedang bekerja di kantor dengan memasang Wi-fi maka gantilah dahulu jaringan data paket anda ke jaringan Wi-Fi, jka anda sedang bersantai di cafe ada baiknya untuk memanfaatkan jaringan tersebut. Cara menggunakan jaringan Wi-Fi di Smartphone Android anda terlebih dahulu pilihlah Setting – klik Wireless Jaringan – pilih Data penggunaan yang terakhir klik Mobile data.

Memberikan Batas Kuota

Langkah kedua cara untuk menghemat kuota internet setidaknya anda harus memberikan informasi tentang peringatan jika data paket kuota sudah mendekati batas yang di tentukan oleh anda, sehingga dalam pemakaian tersebut bisa memaksimalkan serta bisa lebih hemat dalam menghemat kuota internet. Cara untuk megaktifkan fitur pada data peringatan kuota internet, terlebih dahulu masuk ke setting – Wireless Jaringan – pilih dan klik data Usage dengan mengatur batas kuota internet di setiap bulanya. Perlu kita ketahui bersama jaringan telepone ini nantinya menawarkan aplikasi yang dapat memberikan peringatan bagi pemakai sekaligus berapa banyak data yang sudah di pakai.

Jangan Gunakan Aplikasi Streaming

Biasanya kita sering tidak menyadar memakai data paket tetapi kita sering menggunakan data layanan streaming seperti mendownload lagu, melihat film dan game online. Secara tidak langsung kuota yang akan terkuras cepat dapat menghabiskan atau pun boros . untuk menghindari dari data layanan streaming sebaiknya kita menggunakan data yang offline atau jaringan internet, seperti mendengarkan lagu yang sudah di simpan di ponsel, main game offline dan sebagainya.

Hindari Iklan dan Konten berbayar

Seringkali pada saat kita mengunjungi aplikasi yang akan di lihat di data paket, terkadang pula banyak aplikasi tersebut yang di penuhi beberapa iklan dengan syarat pembayaran. Sebaiknya kita di saat membuka browser seperti opera mini harus berhati-hati dalam mengklik karena konten yang berbayar di dalam iklan tersebut dapat mengurangi kuota data paket bulanan.

Menghentikan Aplikasi Latar Belakang

Untuk semua penggunaan Smartphone seringkali banyak aplikasi yang mengganggu di latar belakang ponsel android anda, dari aplikasi yang berjalan di media sosoial biasanya banyak yang memiliki tarif berbayar. Maka dari itu kita harus menghentikan dengan mengatur di Google Play agar tidak mengupdate secara otomatis.

Demikianlah tentang 5 Tips Cerdas Menghemat Kuota Internet pada Smartphone, semoga informasi ini jadikanlah referensi yang bermanfaat.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.