Tips Membeli Mainan Di Toko Mainan Online

0
185
Toko mainan online

Toko mainan online sekarang ini sudah sangat banyak dan hal tersebut akan sangat memudahkan kita dalam membelikan mainan untuk sang buah hati. Mainan merupakan hal yang sangat disukai oleh anak-anak. Tak ayal kita pun sebagai orang tua tentunya ingin membahagiakan anak kita dengan membelikan mereka mainan. Terdapat banyak sekali jenis mainan yang bisa anda berikan untuk anak anda. Terlebih sekarang ini jenis mainan juga sudah sangat beragam. Terdapat mainan tradisional dan juga yang sudah menggunakan teknologi dan anda harus memberikannya secara seimbang pada anak.

Jangan sampai memberikan mainan yang justru memberikan efek negatif pada anak. Dalam membeli pun sekarang ini kita sudah sangat dimudahkan dengan adanya internet sehingga kita bisa membelinya dengan cara online. Namun terkadang akibat kurangnya ketelitian orang tua sehingga kerap kali orang tua salah memberikan mainan pada anaknya. Oleh karena itu dalam artikel ini kita akan membahas tentang tips-tips untuk membeli mainan pada toko mainan anak online agar anda terhindar dari kesalahan berbelanja mainan untuk buah hati anda.

Sesuaikan Usia Anak Dengan Mainan yang Akan Dibeli

Tips yang pertama jika anda ingin membelikan mainan anak di Toko mainan online adalah anda harus menyesuaikan usia anak anda dengan mainan yang akan anda belikan untuk anak. Misalnya jika anak anda masih berusia 5 bulanan maka mainan yang paling cocok adalah mainan yang bisa ia manfaatkan untuk belajar memegang benda. Usahakan benda tersebut tumpul dan tidak berbahaya. Atau misalnya jika anak anda berusia 2 tahun dengan jenis kelamin perempuan maka mainan yang paling cocok adalah boneka sedangkan jika anak anda pria maka anda bisa berikan boneka robot atau mobil-mobilan.

Jangan sampai anda berikan jenis mainan yang belum cocok untuk anak. Misalnya anda memberikan hadiah smartphone untuk anak berusia 2 tahun. Tentu hal tersebut justru akan berdampak buruk bagi si kecil. Tidak hanya mendapatkan efek buruk radiasi dari smartphone namun anak anda juga akan kurang pergaulan karena akan lebih menyukai smartphone dibandingkan dengan bersosial dengan lingkungan sekitar. Karena alasan inilah maka anda sebaiknya selektif saat ingin membelikan mainan untuk anak di toko online mainan.

Perhatikan Detail Gambar Mainan

Jika anda berbelanja secara online untuk membeli mainan di Toko mainan online maka berikutnya yang harus anda pertimbangkan adalah bentuk dari mainan tersebut. Karena anda tidak bisa mengamati mainan tersebut secara langsung maka yang bisa anda lakukan hanyalah mengecek kondisi mainan melalui foto yang disertakan oleh penjual. Sebaiknya anda harus perhatikan secara cermat agar tidak kecewa saat membelinya. Perhatikan setiap detail dari mainan tersebut. Baca informasi gambar dengan cermat agar anda tidak kecewa setelah membelinya.

Perhatikan Bahan Mainan Tersebut

Yang berikutnya jika anda ingin membeli mainan anak di online shop mainan maka berikutnya yang harus anda perhatikan adalah anda harus mempertimbangkan bahan pembuat mainan tersebut. Karena sekarang ini marak dan telah banyak sekali beredar mainan yang terbuat dari bahan-bahan yang kurang aman yang mengancam kesehatan anak anda maka anda harus sangat waspada. Jika di dalam caption tidak ada detail bahan maka sebaiknya anda tanyakan kepada admin penjual toko mainan tersebut mengenai bahan mainan.

Pastikan Mainan Sudah Berstandar SNI

Dan yang terakhir adalah anda harus memastikan bahwa mainan yang anda berikan pada anak anda tersebut sudah mengantongi standar SNI (Standar Nasional Indonesia). Jika mainan telah mendapatkan label SNI maka itu artinya mainan tersebut sudah aman untuk dimainkan oleh anak anda. Caranya mengeceknya cukup mudah, anda hanya perlu untuk mencari logo SNI pada salah satu bagian mainan tersebut. Dan yang terpenting adalah anda jangan tergiur dengan harga yang murah. Karena mainan yang terlalu murah justru akan mencurigakan. Bisa jadi bahan yang dipakai untuk membuatnya tidak aman, atau jangan-jangan mainan tersebut belum memiliki standar Nasional Indonesia. Jadi sebaiknya utamakan keamanan bagi buah hati anda dan jangan mudah tergiur dengan promosi dan harga murah yang ditawarkan oleh Toko mainan online murahan.

Deskripsi: Toko mainan online ini tentunya akan menyediakan informasi yang lengkap, jadi sebelum anda membeli harus baca dengan teliti informasi yang telah disediakan.

Pusat Jual Beli Mainan Online sudah ada di situs Angpao.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.